Rabu , 23 Oktober 2019
Home - Italia - Dybala menyelamatkan Juventus dari Rasa Malu

Dybala menyelamatkan Juventus dari Rasa Malu

Nyonya Besar, Juventus masih belum bisa menang di pekan ketiga Serie A dan bahkan mereka nyaris kalah dari Chievo Verona. ‘Si Nyonya Besar’ butuh penalti Paulo Dybala menjelang akhir babak kedua, untuk memaksa pertandingan selesai dengan skor 1-1. Pada pertandingan yang digelar di Juventus Stadium, Minggu (13/9/2015) dinihari WIB, gawang Juve sudah kebobolan pada menit ke-5 lewat Perparim Hetemaj.

Setelah itu, Juventus bernafsu untuk mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Berasarkaan informasi dari Soccernet, Soccernet mencatat bahwa ada 23 tembakan dilepas oleh pemain Bianconeri sepanjang 90 menit dengan tujuh on goal. Sementara, Chievo punya enam tembakan dengan tiga mengarah ke gawang.

Gol yang dinanti Juventus akhirnya datang juga ketika pertandingan menginjak menit ke-83. Adalah Dybala yang mengubah skor menjadi 1-1 lewat tendangan penalty dan bertahan hingga pertandingan selesai.

Juventus pun masih belum bisa menang setelah tiga pekan Serie A berlalu dan duduk di posisi ke-15 dengan satu poin. Sementara itu, Chievo masih perkasa di puncak klasemen dengan tujuh poin.

Berikut ini adalah perincian jalannya pertandingan antara Juventus melawan Chievo,

Baru lima menit pertandingan berjalan, gawang Gianluigi Buffon sudah kebobolan ketika tembakan spekulasi Hetemaj meluncur deras ke pojok, dan Buffon hanya terpaku melihatnya. Pada menit ke-10, Hernanes yang langsung menjadi starter di pertandingan debutnya, punya peluang bikin gol tetapi tembakan kerasnya dari luar kotak penalti bisa ditepis oleh Albano Bizzarri.

Pada menit ke-13, Roberto Pereyra melepaskan tendangan First Time, tetapi bola masih melayang di atas mistar gawang. Dybala pada menit ke-26 melepaskan tendangan yang sangat keras ke arah gawang namun bisa diamankan oleh Bizzarri. Tiga menit jelang turun minum, Claudio Marchisio mendapat ruang tembakan tapi sayang sepakannya terlalu lemah dan tepat di tangkapan Bizzarri.

Masuk pada babak kedua, Juventus melakukan pergantian dengan memasukkan Paul Pogba menggantikan Marchisio. Di menit ke-57, Pogba punya peluang emas menyamakan skor. Berawal dari tendangan Pereyra yang membentur tiang gawang, bola rebound mengarah ke tengah yang langsung disepak Pogba. Tetapi ada bek Chievo yang dengan sigap menghalau bola yang mengarah ke gawang kosong.

Pada menit ke-61 Chievo sebenarnya bisa membuat gol lagi lewat gol Bostjan Cesar, tetapi dianulir oleh wasit karena Cesar dianggap melanggar Leonardo Bonucci. Keputusan wasit ini kemudian diprotes keras oleh para pemain tim tamu

Hernanes pada menit ke-79 dari sebuah free kick di depan kotak penalti mengarahkan bola ke atas gawang. Tetapi Bizzarri masih bisa menepisnya. Gol yang dinanti oleh Juventus akhirnya tiba pada menit ke-83 ketika akselerasi Juan Cuadrado di sisi kanan memaksa Cesar menghentikannya. Wasit tanpa ampun menunjuk titik putih dan Dybala sukses menunaikan tugas untuk mencetak gol

Kedudukan Skor 1-1 bertahan sampai 90 menit pertandingan selesai.

Susunan Pemain

Juventus:
Buffon; Caceres, Barzagli, Bonucci, Alex Sandro; Pereyra, Marchisio (Pogba 46), Sturaro (Cuadrado 65); Hernanes; Dybala, Morata (Mandzukic 73)

Chievo:
Bizzarri; Frey, Gamberini (Dainelli 58), Cesar, Gobbi; Castro, Rigoni, Hetemaj; Birsa (Pepe 73); Paloschi, Meggiorini (Pinzi 66)

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *