Sabtu , 20 Juli 2019
Home - Italia - Inter Milan menggulingkan AS Roma di Puncak Klasemen Seri A

Inter Milan menggulingkan AS Roma di Puncak Klasemen Seri A

Inter Milan menggeser AS Roma dari puncak klasemen sementara Serie A berkat kemenangan 1-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (31/10) malam waktu setempat.

Dengan kemenangan ini Inter Milan untuk sementara memuncaki klasemen dengan 24 poin dari 11 laga. Tim asuhan Roberto Mancini itu menggeser posisi AS Roma, yang turun satu peringkat dengan 23 poin.

Roma menusuk di menit ke-8 lewat Mohamed Salah di kanan. Setelah percobaan umpan silangnya diblok, Salah mencoba menyundul bola pantulan ke arah gawang. Cuma melambung.

Tak berselang lama, Inter membalas lewat tendangan coba-coba Fredy Guarin dari area pertahanan sendiri. Guarin mencoba melepaskan tembakan langsung untuk memanfaatkan posisi Wojciech Szczesny yang maju cukup jauh dari gawang. Szczesny mengantisipasi dengan baik dan menangkap bola.

Peluang apik didapatkan Roma pada menit ke-15. Umpan silang Lucas Digne dari kiri disambut sundulan Edin Dzeko ke pojok kiri bawah gawang. Hanya saja Samir Handanovic masih sigap menepis bola.

Semenit berselang, Inter balas mengancam. Adem Ljajic bekerja sama dengan Ivan Perisic di sisi kanan. Menerima sodoran Ljajic, Perisic kemudian sempat menahan bola sesaat, lalu melepaskan umpan silang ke mulut gawang. Szczesny sempat sedikit menyentuh bola, sehingga berbelok dan gagal disundul Ljajic yang berdiri dalam posisi bebas.

Sebuah serangan bagus dibangun Roma di sisi kanan pada menit ke-23. Maicon menusuk dan menerima umpan di sisi kanan di dalam kotak penalti, sebelum kemudian melepaskan sepakan mendatar.

Handanovic menepis bola, lalu Dzeko mencoba menyambut bola pantulan. Di momen yang tepat, Danilo D’Ambrosio melakukan tekel dan memblok bola.

Tekanan terus dilakukan Roma. Dari sepak pojok, umpan lambung Pjanic disambut sundulan Antonio Ruediger. Cuma melesat ke atas gawang. Berikutnya giliran Salah mengancam Inter lewat tendangan dari sudut sempit di sisi kanan. Cuma menyentuh jala luar.

Gol tunggal kemenangan Inter Milan tercipta pada babak pertama tepatnya pada menit ke-31. Gelandang internasional Chile, Gary Medel, mampu memecah kebuntuan lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Usaha AS Roma untuk mengejar ketinggalan semakin berat setelah tim ibu kota Italia itu harus kehilangan Miralem Pjanic pada menit ke-73. Gelandang Bosnia-Herzegovina itu mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan handball saat berusaha menghentikan laju Yuto Nagatomo.

AS Roma tampil lebih dominan di laga ini dengan penguasaan bola mencapai 59 persen dan melakukan sembilan shot on goal dari 19 kesempatan. Sedangkan Inter hanya memiliki tiga shot on goal dari sembilan percobaan.

Kiper Samir Handanovic pantas disebut pahlawan kemenangan Inter Milan, setelah mampu menggagalkan sejumlah peluang emas AS Roma sepanjang pertandingan. Salah satunya pada menit ke-62, ketika kiper asal Slovenia itu tiga kali menggagalkan peluang beruntun Roma melalui Alessandro Florenzi dan Mohamed Salah.

Susunan pemain

Inter: Handanovic; D’Ambrosio (Ranocchia 79′), Miranda, Murillo, Nagatomo; Guarin, Medel (Kondogbia 51′), Brozovic; Ljajic, Jovetic (Palacio 65′), Perisic.

Roma: Szczesny; Maicon, Manolas, Rüdiger, Digne; Florenzi (Falque 64′), Nainggolan, Pjanic; Salah, Dzeko (Vainqueur 78′), Gervinho (Iturbe 84′

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *