Jumat , 21 September 2018
Home - Italia - Juventus menang tipis atas Carpi

Juventus menang tipis atas Carpi

Juventus pulang dengan tiga poin saat bertandang ke Carpi. Meski tertinggal lebih dahulu, mereka menuntaskan laga dengan kemenangan 3-2.

Juventus terus menekan pada menit ke-4, pertandingan melalui tendangan Paulo Dybala, namun hanya melambung. Bianconeri tampak mengambil inisiatif dan menguasai permainan sejak awal pertandingan ini.

Meski begitu, Carpi justru mampu mencuri gol di menit ke-15. Gol tercipta berawal dari Marco Borriello mendapatkan bola umpan Isaac Cofie di sisi kanan, lalu mengecoh Leonardo Bonucci dan melepaskan tendangan mendatar dengan kaki kanannya. Gianluigi Buffon tak kuasa membendung tembakan dan gol pun tercipta.

Dua menit kemudian, Juventus balas menekan lewat tendangan Sami Khedira. Hanya saja upayanya masih bisa diamankan oleh kiper Carpi, Vid Belec.

Semenit berselang, Juventus menyamakan kedudukan. Gol ini tercipta berawal dari menerima umpan Khedira, Mandzukic mengontrol bola dengan cemerlang dan menyambutnya dengan tendangan voli untuk menaklukkan Belec.

Giliran Claudio Marchisio mempunyai banyak peluang di menit ke-23, tapi bisa dihalau oleh Belec ke luar lapangan. Percobaan dari Sami Khedira pada empat menit kemudian juga bisa diamankan.

Carpi merespons dengan sundulan dari Lorenzo Collo menyambut umpan silang Gaetano Letizia. Cuma melenceng sedikit ke kanan gawang.

Juventus berbalik unggul di menit ke-41, kembali lewat gol dari Mandzukic. Kali ini dia sukses menyambut umpan silang Patrice Evra dan melesakkan bola ke dalam gawang lewat sundulan. Gol ini menjadi yang terakhir di babak pertama.

Lima menit babak kedua berjalan, Juventus menjauhkan keunggulan. Marchisio mengirimkan umpan panjang ke belakang garis pertahanan Carpi dan diterima oleh Paul Pogba. Usai mengontrol, Pogba lantas menyontek bola melewati Belec yang maju menerjang.

Pada menit ke-63, Juventus sebenarnya mencetak gol keempat lewat Daniele Rugani yang meneruskan umpan Juan Cuadrado. Tapi wasit menganulirnya karena menilai Rugani dalam posisi offside.

Carpi mencoba menekan lewat tendangan jarak jauh Jerry Mbakogu di menit ke-75. Upayanya bisa dinetralkan oleh Buffon.

Upaya lain dilakukan Mbakogu di menit ke-82, kali ini dengan sundulan di menit ke-82. Masih melenceng sedikit ke kiri atas gawang. Tendangan Gabriel Silva tak lama berselang juga cuma melesat ke kiri.

Carpi memperkecil ketertinggalan di masa injury time, setelah Bonucci mencetak gol bunuh diri. Upayanya menghalau umpan silang justru membuat bola berbelok masuk ke gawang sendiri.

Juventus nyaris saja kehilangan tiga poin tak lama berselang. Mbakogu menusuk di sisi kanan gawang, lalu mengoper ke tengah kotak penalti. Lorenzo Lollo menerima bola dalam posisi bebas, tapi gagal melepaskan tendangan dengan sempurna.

Bola cuma bergulir pelan dan mudah saja diamankan Buffon. Di tepi lapangan, Massimiliano Allegri tampak murka menyusul ancaman ini. Namun demikian, tiga poin berhasil diamankan Juventus.

Beruntung bagi Juventus, Lollo gagal menendang dengan sempurna. Tiga poin pun aman dalam genggaman tim besutan Massimiliano Allegri.

Tambahan tiga poin membuat Juventus naik ke posisi dua klasemen sementara Serie A dengan nilai 33 dari 17 pekan. Mereka tertinggal tiga poin dari Inter Milan di posisi teratas, yang baru bermain 16 kali. Sedang Carpi belum beranjak dari urutan 19 dengan 10 angka.

Susunan pemain

Carpi:
Belec; Zaccardo, Gagliolo, Romagnoli, Letizia; Gaston Silva, Cofie (Bianco 70), Lollo, Marrone; Di Gaudio (Lasagna 54); Borriello (Mbakogu 65)

Juventus:
Buffon; Barzagli (Rugani 57), Bonucci, Chiellini; Cuadrado (Lichtsteiner 82), Khedira, Marchisio, Pogba, Evra; Mandzukic, Dybala (Morata 68)

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *