Minggu , 18 Agustus 2019
Home - Italia - Juventus menang tipis melawan Empoli

Juventus menang tipis melawan Empoli

Juventus membawa pulang tiga angka dari laga tandang melawan Empoli. Meski kebobolan lebih dulu, Juventus akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. Pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadio Carlo Castellani, Minggu (8/11/2015), Empoli memimpin lewat gol Massimo Maccarone pada menit ke-19. Tapi, sebelum babak pertama berakhir, Juve sudah berbalik unggul 2-1 lewat gol Mario Mandzukic pada menit ke-32 dan Patrice Evra pada menit ke-38.

Empoli berusaha keras mencetak gol penyeimbang pada paruh kedua. Namun, justru Juventus yang berhasil menambah gol lewat pemain pengganti Paulo Dybala pada menit ke-84.

Berkat kemenangan ini, Juventus naik ke peringkat ketujuh di klasemen sementara Serie A dengan koleksi 18 poin dari 12 laga. Empoli duduk di posisi ke-13 dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan antara Empoli melawan Juventus

Rapatnya pertahanan Empoli membuat Juventus baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-15. Tapi, tendangan voli Paul Pogba dari luar kotak penalti melambung tinggi dari mistar gawang. Beberapa saat kemudian, Juventus mengancam lagi. Peluang itu berawal dari Juan Cuadrado mengirimkan umpan silang dari sisi kanan, tapi Mandzukic yang berdiri di mulut gawang gagal menjangkaunya.

Empoli mengejutkan Juventus saat laga memasuki menit ke-19. Maccarone yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan mendatar yang mengarah ke pojok gawang dan tak bisa dijangkau oleh Gianluigi Buffon. Tim tuan tumah unggul 1-0.

Pada menit ke-23, Empoli mendapatkan dua kesempatan berturut-turut. Yang pertama ketika tembakan Riccardo Saponara masih bisa ditangkap oleh Gianluigi Buffon, sementara yang kedua saat tendangan Maccarone tak mengarah ke gawang.

Juventus berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Mandzukic berhasil mendahului kiper Lukasz Skorupski untuk menyontek bola hasil sundulan Sami Khedira. Si kulit bundar bergulir pelan ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Berselang enam menit, Juventus berbalik memimpin 2-1. Gol ini tercipta berawal dari menyambut tendangan sudut Cuadrado, Evra yang tak terkawal menyundul bola dan berhasil mengarahkannya di luar jangkauan Skorupski.

Maccarone berpeluang mencetak gol keduanya pada menit ke-45. Dia kembali menjajal peruntungannya dari luar kotak penalti, tetapi kali ini tembakannya melenceng.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, Empoli mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Saponara. Tapi, tembakan Saponara bisa diantisipasi oleh Gianluigi Buffon.

Saat waktu normal tinggal tersisa enam menit, Juve menambah keunggulannya menjadi 3-1 lewat gol Dybala. Gol ini diawali umpan lambung Pogba kepada Stephan Lichtsteiner. Sontekan Lichtsteiner dihalau oleh Skorupski. Bola rebound kemudian disambar oleh Mandzukic, tapi mengenai tiang gawang. Dybala yang menguasai bola muntah akhirnya menuntaskan peluang melalui tembakan kaki kirinya.

Susunan Pemain
Empoli:
Skorupski; Laurini, Tonelli, Costa, Mario Rui; Zielinski (Buchel 86′), Maiello (Diousse 58′), Paredes (Krunic 68′); Saponara; Maccarone, Pucciarelli

Juventus:
Buffon; Lichtsteiner (Padoin 86′), Barzagli, Bonucci, Evra; Khedira, Marchisio, Pogba; Cuadrado (Chiellini 68′), Mandzukic, Morata (Dybala 68′)

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *