Minggu , 18 Agustus 2019
Home - Italia - Juventus menggasak Palermo
PALERMO, ITALY - NOVEMBER 11: Paulo Dybala of Palermo celebrates after scoring his team's second goal during the Serie A match between US Citta di Palermo and UC Sampdoria at Stadio Renzo Barbera on November 11, 2012 in Palermo, Italy. (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images)

Juventus menggasak Palermo

Juventus meneruskan tren kebangkitan mereka. Juventus meraih kemenangan keempat secara beruntun di Serie A setelah menggasak tuan rumah Palermo dengan skor telak 3-0.

Juventus memakai formasi 3-5-2 saat bertandang ke Stadion Renzo Barbera, Senin (30/11/2015) dinihari WIB. Paulo Dybala dan Mario Mandzukic kembali diduetkan di lini depan, sementara Alvaro Morata memulai dari bangku cadangan.

Juventus mempunyai beberapa peluang bagus pada babak pertama, tapi gagal dituntaskan. Alhasil, skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Juventus baru berhasil memecahkan kebuntuan di babak kedua. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu tiga kali menjebol gawang tim tuan rumah lewat Mandzukic (menit ke-54), Stefano Sturaro (menit ke-89), dan Simone Zaza di injury time.

Berkat kemenangan ini, Juventus naik ke posisi kelima klasemen dengan perolehan 24 poin. Mereka berjarak enam poin dari Inter Milan yang menempati posisi pertama. Palermo terpuruk di posisi ke-16 dengan 15 poin.

Juventus berpeluang memimpin pada menit ke-23 melalui sundulan Giorgio Chiellini. Namun, Chiellini yang menyambut sepak pojok Dybala tak bisa mengarahkan bola ke gawang. Sundulannya masih melebar.

Lima menit kemudian, gantian Palermo yang mengancam. Akan tetapi, tendangan Alberto Gilardino dari sudut sempit masih melenceng dari sasaran.

Juventus nyaris unggul saat laga memasuki menit ke-34. Peluang didapat dari Leonardo Bonucci berdiri bebas saat menyambut sepak pojok Dybala. Namun, sundulannya masih melenceng.

Tak berselang lama, giliran Paulo Dybala yang tak mampu memaksimalkan peluang. Sontekannya meneruskan umpan silang Sturaro tak mengarah ke gawang Palermo. Sementara itu, tembakan Juan Cuadrado cuma menerpa sisi luar jala gawang.

Juventus akhirnya memimpin 1-0 sembilan menit setelah babak kedua dimulai. Sundulan Mandzukic meneruskan umpan silang Dybala dari sisi kiri menembus gawang Palermo yang dikawal oleh Stefano Sorrentino.

Cuadrado mempunyai kesempatan untuk menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-66. Sial buat dia, tembakannya yang mengarah ke tiang dekat bisa diantisipasi oleh Sorrentino.

Juventus baru bisa mencetak gol keduanya saat waktu normal tersisa semenit. Sturaro yang menerima umpan terobosan dari Paul Pogba menaklukkan Sorrentino lewat tembakan kaki kirinya.

Di injury time, Zaza memantapkan kemenangan Juventus. Dia menuntaskan kerja samanya dengan Morata melalui sepakan ke tiang dekat untuk memastikan tim tamu menang 3-0.

Susunan Pemain

Palermo:
Sorrentino; Struna (Rispoli 74), Goldaniga, Gonzalez, Lazaar; Hiljemark (Quaison 60), Jajalo, Chochev; Brugman; Vazquez, Gilardino (Trajkovski 66)

Juventus:
Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado (Lichtsteiner 68), Sturaro, Marchisio, Pogba, Evra; Mandzukic (Morata 66), Dybala (Zaza 83)

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *