Jumat , 19 Oktober 2018
Home - Italia - Kiper Palermo, Sorrentino menyelamatkan Palermo dari kekalahaan
PALERMO, ITALY - OCTOBER 19: Stefano Sorrentino, goalkeeper of Palermo, reacts during the Serie A match between US Citta di Palermo and AC Cesena at Stadio Renzo Barbera on October 19, 2014 in Palermo, Italy. (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images)

Kiper Palermo, Sorrentino menyelamatkan Palermo dari kekalahaan

Pada pekan ini, Inter Milan belum bisa memutus rangkaian performa buruknya di tiga pertandingan terakhir. Bertandang ke markas Palermo di Stadion Barbera, Sabtu (24/10) waktu setempat, Inter Milan hanya mampu mendapatkan hasil imbang dengan skor 1-1. Dua gol di pertandingan tersebut lahir di babak kedua yaitu lewat sepakan Ivan Perisic dan Alberto Gilardino.

Pada babak pertama, Inter Milan bermain tidak efektif terutama dalam menyerang. Banyak dari pemain mereka kebingungan ketika membawa bola sehingga Nerazzuri kesulitan untuk menembus lini pertahanan Palermo.

Bahkan, informasi yang dicata dalam Opta Paolo, untuk pertama kalinya di musim ini, Inter Milan gagal untuk mencatatkan satu tendangan tepat sasaran di babak pertama.

Beruntung bagi pelatih Roberto Mancini, Samir Handanovic bermain cemerlang. Padaa 45 menit pertama, Ia mengagalkan tendangan jarak jauh Gary Medel di menit ke-38 dan juga tendangan Vazquez dari jarak dekat.

Sementara itu, Palermo tampak hidup di babak pertama. Kombinasi antara Enzo Maresca dan Lazaar di sayap kiri beberapa kali sempat menyulitkan lini pertahanan Inter Milan.

Kualitas pertandingan tak banyak berubah di babak kedua. Inter Milan sendiri lebih sering mengancam lewat skema bola-bola mati, yang salah satunya berasal dari tendangan bebas Stevan Jovetic.

Inter Milan unggul lebih dahulu di menit ke-60 lewat gol Ivan Perisic. Gol ini tercippta berawal dari kemampuan pemain pengganti Jonathan Biabiany yang mengendalikan bola liar. Ia kemudian mengirimkan umpan silang yang dengan mudah disontek oleh Ivan Perisic dari jarak dekat.

Namun keunggulan Inter Milan hanya bertahan enam menit. Eks penyerang AC Milan Alberto Gilardino mencetak gol kedelapan dalam kariernya ke gawang Inter Milan ketika ia membelokkan arah bola umpan silang dengan tulang keringnya untuk membobol gawang Handanovic.

Kiper Palermo Stefan Sorrentino melakukan aksi penyelamatan luar biasa di menit ke-74. Ia menyelamatkan bola tendangan keras Freddy Guarrin dari luar kotak penalti yang sempat membentur kaki pemain Palermo.

Beban Inter Milan untuk merebut puncak klasemen dari tangan Fiorentina semakin berat setelah mereka hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-79. Wasit memberikan kartu kuning kedua bagi Jeison Murillo setelah ia menjatuhkan Vazquez tepat di luar kotak penalti.

Untuk mengantisipasi hal ini, Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini memasukkan seorang pemain belakang yaitu Andrea Ranocchia untuk menggantikan Jovetic yang memimpin lini serang. Jelang pertandingan berakhir, Roberto Mancini juga menarik keluar penyerang tersubur musim lalu, Mauro Icardi, yang memang bermain tidak efektif pada pertandingan tersebut.

Pada fase perpanjangan waktu, Sorrentino kembali melakukan penyelamatan gemilang. Ia menghentikan Biabiany yang menendang keras di depan gawang. Aksi ini membuat Inter Milan putus asa

Aksi Sorrentino tersebut menutup pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1.

Susunan pemain

Palermo:
Sorrentino; Struna, Gonzalez, Andelkovic; Rispoli, Rigoni, Maresca, Hiljemark, Lazaar; Vazquez, Gilardino

Inter:
Handanovic; Nagatomo, Miranda, Murillo, Telles; Guarin, Medel, Kondogbia; Jovetic, Perisic; Icardi

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *