Rabu , 23 Oktober 2019
Home - Italia - Napoli menang tipis atas Torino

Napoli menang tipis atas Torino

Napoli mengawali tahun 2016 dengan kemenangan 2-1 atas Torino. Tiga poin dari laga tersebut membawa Napoli menjaga persaingan dengan Inter Milan dan Fiorentina di papan atas klasemen Serie A.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh ESPNFC, ESPNFC mencatat bahwa Napoli memegang penguasaan bola sebesar 60% dengan melepaskan 17 tembakan, delapan diantaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Torino hanya mencatatkan sembilan tembakan. Dari empat yang mengarah ke gawang, hanya tiga yang membuat Pepe Reina melakukan penyelamatan.

Napoli membuka keunggulannya di menit ke-16 lewat tendangan Lorenzo Insigne. Gol ini diawali berawal dari operan-operan pendek satu sentuhan antara Gonzalo Higuain dan Jose Callejon. Serangkaian pergerakan itu kemudian dituntaskan oleh Insigne dengan tendangan voli oleh Insigne dari luar kotak penalti.

Napoli terus memperagakan permainan atraktif dan menyerang. Serangan Napoli kembali mengancam gawang Torino, tapi kali ini tendangan Insigne setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Higuain masih belum menemui sasaran.

Torino nyaris membuat gol balasan di menit ke-26 lewat sundulan Quagliarella yang menyambut umpan Cristian Molinaro. Tapi Pepe Reina masih sigap menghalau bola.

Torino akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-33 lewat penalti Quagliarella. Torino mendapat hadiah penalti setelah Faouzi Ghoulam melakukan pelanggaran terhadap Bruno Peres.

Empat menit jelang turun minum, Napoli kembali memimpin. Insigne melengkapi performa apiknya dengan menjadi kreator gol kedua Napoli. Operannya kepada Hamsik sukses dikonversi menjadi gol oleh kapten Napoli itu.

Padaa babak kedua, Insigne nyaris mencatat brace. Tapi tendangan bebasnya hanya menerpa mistar gawang Torino. Di sisi lain, Torino yang berupaya mengejar ketertinggalan sempat mengancam lewat serangan balik, tapi penyelesaian akhir Maxi Lopez masih belum tepat sasaran.

Tak ada gol yang tercipta di babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk kemenangan Napoli tetap bertahan. Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Napoli menempati posisi ketiga dengan 38 poin dari 18 laga. Partenopei menempel Inter Milan dengan selisih satu angka dan menyamai perolehan angka Fiorentina.

Susunan Pemain

Napoli:
Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; David Lopez (Allan 73), Valdifiori, Hamsik (Chalobah 88); Callejon, Higuain, Insigne (Mertens 67)

Torino:
Padelli; Bovo, Glik, Moretti; Peres (Zappacosta 75), Acquah (Benassi 81), Vives, Baselli, Molinaro; Quagliarella, Belotti (Maxi Lopez 65)

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *