Senin , 19 November 2018
Home - Italia - Sampdoria naik ke posisi ke-3, setelah mengalahkan Bologna
GENOA, ITALY - DECEMBER 21: Roberto Soriano of UC Sampdoria in action during the Serie A match betweeen UC Sampdoria and Udinese Calcio at Stadio Luigi Ferraris on December 21, 2014 in Genoa, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)

Sampdoria naik ke posisi ke-3, setelah mengalahkan Bologna

Sampdoria akhirnya menang atas Bologna. Sampdoria memaksimalkan keunggulan jumlah pemain untuk menekuk Bologna dengan skor 2-0. Kemenangan ini mengangkat Sampdoria ke posisi ketiga di klasemen sementara Serie A. Pertandingan Sampdoria melawan Bologna di Stadio Luigi Ferraris, Selasa (15/9/2015) dinihari WIB, seharusnya digelar pada Minggu (13/9) lalu. Namun, karena ada badai yang menerjang Genoa, pertandingan pun tertunda.

Sampdoria yang bertindak sebagai tuan rumah mendominasi pertandingan ini. Namun, mereka tidak banyak menciptakan peluang di babak pertama. Pada babak kedua, kiper Bologna, Antonio Mirante, membuat penyelamatan gemilang. Dia terbang untuk mementahkan tembakan keras Eder.

Bologna juga tidak mau diam, akhirnya dia membalas serangan Sampdoria. Disinilah terjadi tuker serangan. Serangan Bologna tidak membuahkan hasil. Memasuki menit ke-62, Pemain Bologna, Luca Rizzo diusir oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Hal ini membuat Bologna harus bermain dengan 10 orang pemain. Keunggulan jumlah pemain bisa dimanfaatkan oleh Sampdoria. Sampdoria sangat pintar dalam memanfatkan kekurangan Bologna. Sampdoria menggempur terus pertahanan Bologna.

Akhirnya Sampdoria memecahkan kebuntuan pada menit ke-75 melalui gol Eder. Eder bermain umpan satu-dua dengan Luis Muriel. Dengan lincah, Eder melepaskan tendangan yang sangat keras ke sisi pojok kiri gawang. Tidak puas dengan skor 1-0, Sampdoria melancarkan serangan lagi. Hanya berselang empat menit, Sampdoria berhasil menggandakan keunggulannya melalui Roberto Soriano. Gol ini tercipta berawal dari kreasi Soriano yang membawa bola dan Tembakan Roberto Soriano dari luar kotak penalti membawa tim tuan rumah memimpin 2-0. Skor ini tidak berubah hingga pertandingan selesai.

Berkat kemenangan atas Bologna, Sampdoria naik ke posisi ketiga di klasemen sementara Serie A dengan poin 7. Mereka ada di bawah Inter Milan (9 poin) dan Chievo (7 poin). Bologna terpuruk di urutan ke-19 karena belum mendapatkan poin.

Pahlawan Sampdoria, Eder dan Roberto Soriano menjadi bintang lapangan kali ini

Susunan Pemain
Sampdoria:
Viviano; Cassani (Pereira 21), Silvestre, Moisander, Regini; Ivan (Correa 65), Fernando, Barreto; Soriano; Eder, Muriel (Rodriguez 82)

Bologna:
Mirante; Ferrari, Rossettini, Maietta, Masina; Donsah (Pulgar 68), Taider (Diawara 57); Giaccherini (Rizzo 28), Brienza, Mounier; Destro

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *