Kamis , 13 Desember 2018
Home - Italia - Coppa Italia - Rivera senang jika Allesandria dan AC Milan bertemu di Semifinal Coppa Italia

Rivera senang jika Allesandria dan AC Milan bertemu di Semifinal Coppa Italia

Setelah menorehkan sejarah tembus ke semifinal Copa Italia 2015-2016, Alessandria masih menyimpan asa. Tim peringkat kedua Lega Pro (setara Divisi Tiga Italia), bertekad untuk tembus hingga ke fase final untuk merevisi catatan sejarah klub yang bermarkas di Stadion Giusepa Mocagatta itu.

Di laga semifinal, “I Grigi”, julukan klub itu, bakal menghadapi tim kuat Serie A Italia, AC Milan yang berlangsung di Estadio Olimpico di Torino, Rabu (27/1) dini hari WIB.

Kubu Alessandria optimistis bahwa skuatnya mampu mengalahkan “I Rossoneri” pada semifinal nanti malam. Banyak pula yang menanti apakah kali ini tim tersebut mampu membuat keajaiban yang lebih besar lagi.

Gianni Rivera merupakan salah satu legenda sepak bola Italia pun mengaku penasaran untuk menyaksikan duel dua tim tersebut. Seperti diketahui, Rivera merupakan pemain bintang era 1960-an yang pernah dibesarkan di Alessandria dan AC Milan.

Pria yang kini sudah beranjak pada usia 72 tahun, Rivera mengatakan bahwa ia pun senang, jika dua klub yang pernah dibelanya itu bentrok di semifinal Copa Italia. Yang pasti, tak ada orang yang bisa membayangkan pertandingan nanti. Sulit bagi klub sekelas Lega Pro untuk bisa tembus ke semifinal Copa Italia. Tapi Alessandria bisa membuktikannya.

Sebelumnya, Alessandria sukses menembus semifinal setelah mengalahkan klub Serie B, Spezia dengan skor 2-1 pada perempat final Selasa (19/1) lalu.

Rivera mengatakan bahwa tak lama melakukan debutnya di usia yang sangat muda, Rivera beregabung bersama “I Rossoneri” pada 1960 silam. “Perasaan saya saat menggunakan jersey (Milan) saat itu? Tentu saja sangat bangga! Debut saya di Milan dan Alessandria tentu merupakan momen yang tak akan terlupakan. Sangat penting bagi saya, karena saat itu saya masih sangat muda.

Saat merumput di Alessandria, ia menyebutkan bahwa usianya saat itu belum genap 16 tahun. Di Milan, usia saya baru berganti menjadi 17 tahun. Sebuah pengalaman manis yang selalu saya kenang hingga sekarang.

Rivera mengakhiri kariernya pada musim 1979-1980 di Milan. Sejak memutuskan untuk menjadi pemain sepak bola, ia memang hanya tercatat merumput di dua klub tersebut: Alessandria dan Milan.

Gelandang Timnas Italia Era 1960, Gianni Rivera mengatakan bahwa Semifinal nanti jelas membuat saya sangat antusias karena tim yang pernah saya bela (Alessandria dan Milan) sudah berada pada jalur yang tepat (ke semifinal).

Rivera mengatakan bahwa tim manapun yang menang merupakan tim yang tampil terbaik di lapangan dan layak ke final. “Sedangkan untuk Alessandria? Jika tim ini bisa lolos ke semifinal, mereka bisa melaju lagi. Tapi tentu bakal sulit karena akan menghadapi Milan.

Namun, saat ditanya tim mana yang ia dukung, Rivera rupanya tetap menjagokan Alessandria. Itu karena mereka bukan tim kaya dan akan menjadi pencapaian luar biasa apabila bisa mencapai final dengan mengalahkan Milan. Tapi jika itu terjadi, saya berharap Milan bisa juara Liga Champions tahun depan.

Check Also

EL Shaaraway bertekad akan bermain gemilang di Liga Italy

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy bertekad tampil sebaik mungkin selama masa peminjamannya di AS ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *