Senin , 19 Agustus 2019
Home - Jerman - Bayern Munich membantai Cologne

Bayern Munich membantai Cologne

Bayern Munich melanjutkan catatan 100% kemenangan di Bundesliga. Bayern Munich meraih keunggulan dengan skor 4-0 saat menjamu Cologne, Sabtu (24/10/2015) malam WIB. Bayern menjamu Cologne hanya empat hari setelah mereka menelan kekalahan 0-2 atas Arsenal di Liga Champions. Hasil buruk di kompetisi Eropa itu tak sampai memengaruhi Manuel Neuer dkk, karena mereka tetap tampil solid dan kemudian meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0.

Pesta kemenangan Bayern Munich dibuka oleh Arjen Robben, yang baru kembali dari cedera, pada menit 35. Sebelum turun minum, Arturo Vidal menggandakan keunggulan tuan rumah.

Bayern memulai pertandingan dengan meyakinkan ketika Thomas Mueller nyaris memenangi duel dengan kiper untuk memperebutkan bola yang dilambung ke tengah kotak penalti. Tapi wasit menyatakan telah terjadi pelanggaran.

Cologne nyaris mencetak gol pada menit ke-5. Peluang Cologne tercipta berawal dari tengah lapangan, Gerhardt meliuk-liuk melewati dua hadangan pemain Bayern dan dilanjutkan dengan melepas bola pada Zoller. Dari depan kotak penalti tendangaan keras Zoller diblok oleh Manuel Neuer.

Pada menit ke-11 Thomas Mueller mempunyaui peluang bersih membawa timnya unggul. Robert Lewandowski membelokkan bola pada Mueller, namun upaya striker internasional Jerman itu dimentahkan oleh kiper Horn di garis gawang.

Cologne terus berada di bawah tekanan sampai beberapa menit setelahnya. Tim tamu bahkan tidak bisa keluar dari separuh lapangannya sendiri, meski mereka bisa menjaga gawangnya tetap bersih dari kebobolan dampai menit 30.

Setelah terus mengepung pertahanan Cologne, Bayern Munich baru bisa memecah kebuntuan pada menit 35. Gol tersebut bermula dari umpan Mueller untuk Lewandowski yang diblok bek Cologne. Tapi dari momen itu si kulit bundar jatuh ke kaki Robben. Di dalam kotak penalti, winger asal Belanda itu memperdaya kiper Horn dan menjebol gawang Cologne.

Lima menit berselang skor berubah menjadi 2-0. Vidal menggandakan keunggulan Bayern Munich saat tendangannya dari muka kotak penalti gagal dihalau oleh kiper Cologne.

Sama seperti babak pertama, Bayern Munich langsung menekan Cologne pada awal babak kedua. Peluang tercipta berawal dari tendangan sudut pada menit ke-50, Alaba yang berdiri di tiang jauh mendapat bola. Tapi tandukannya masih melebar dari sasaran.

Peluang Bayern Munich berikutnya datang dari Lewandowski, saat dia menerima umpan pendek dari Robben. Tapi saat mencoba melewati bek Cologne, Lewandowski malah kehilangan bola dan kiper Horn langsung mengamankannya.

Lewandowski akhirnya ikut menjebol gawang Cologne. Gol itu terjadi pada menit ke-62 saat tandukannya menyongsong umpan tendangan bebas Costa mengarah ke sudut bawah gawang. 3-0 untuk tuan rumah.

Keunggukan Bayern atas Cologne tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-77, Team asuhan Josep Pep Guardiola dapat penalti setelah pemain belakang Cologne dianggap melakukan pelanggaran pada Lewanowski.

Mueller yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya memperdaya kiper Horn dan membuat Bayern kini unggul 4-0.

Kemenangan ini makin mengukuhkan posisi Bayern Munich di puncak klasemen Bundesliga. Dari 10 pertandingan mereka meraih 10 kemenangan.

Check Also

Franz Beckenbauer : Lewandoski bisa saja dijual ke Real Madrid

Presiden Kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer menegaskan bahwa Robert Lewandowski bisa saja dijual ke Real ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *