Senin , 24 Juni 2019
Home - Jerman - Bayern Munich menang mutlak atas Herta Berlin

Bayern Munich menang mutlak atas Herta Berlin

Bayern Munich tampil sangat dominan dalam meraih kemenangan yang mutlak atas Hertha Berlin pada Pekan ke-14 Bundesliga. Bayern Munich menang 2-0 atas tamunya itu.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Allianz Arena, Sabtu (28/11/2015) malam WIB, Bayern Munich tampil amat dominan atas tamunya dalam meraih kemenangan ke-13 di Bundesliga musim ini.

Berdasarkan informasi dari ESPN mencatat bahwa Bayern Munich unggul penguasaan bola 70%-30% dan melepaskan 24 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Hertha Berlin sebaliknya cuma mencatat empat tembakan dengan satu di antaranya mengarah ke bidang sasaran.

Thomas Mueller mencetak gol pertama Bayern di laga ini dan Kingsley Coman mencetak gol kedua yang cuma terpaut sekitar tujuh menit saja di babak pertama. Tak ada gol lain di paruh kedua laga.

Hasil tersebut mengokohkan Bayern di puncak klasemen Bundesliga dengan 40 poin dari 14 pertandingan (13 menang, 1 imbang), unggul 11 poin dari Borussia Dortmund di posisi dua–walaupun Dortmund baru menjalani 13 laga.

Hertha Berlin sementara itu turun ke peringkat lima dengan 23 poin, digeser Borussia Moenchengladbach yang unggul selisih gol dengan poin setara–setelah berimbang 3-3 dengan Hoffenheim di pertandingan lain.

Berikut ini alur pertandingan antara Bayern Munich melawan Hertha Berlin adalah sebagai berikut :

Baru sembilan menit pertandingan berlangsung, Bayern Munich sudah langsung mengancam gawang tamunya. Philipp Lahm mampu mengejar umpan terobosan dari Robert Lewandowski dan mengirim si kulit bundar melewati kiper walau akhirnya bola itu terkena tiang gawang.

Baru pada menit ke-34, Bayern Munich akhirnya mencetak gol. Gol ini tercipta berawal dari sepak pojok, bola disambut Mehdi Benatia dan si kulit bundar kemudian diteruskan oleh Thomas Mueller untuk membuat tuan rumah memimpin.

Lima menit kemudian Bayern Munich menekan lagi.Peluang Bayern Munich tercipta berawal dari sebuah aliran serangan, Arturo Vidal menyongsong bola di depan gawang memaksa kiper Rune Jarstein melakukan penyelamatan krusial. Dari sepak pojok, barisan belakang tim tamu juga harus menyapu bola tepat di garis.

Akan tetapi, Bayern Munich pada akhirnya tetap berhasil menambah keunggulan. Pada menit ke-41, Javi Martinez langsung mengarahkan bola yang ia terima untuk kemudian disongsong tendangan Kingsley Coman. Bayern Munich unggul 2-0 saat paruh waktu.

Setelah terus mengurung pertahanan Hertha Berlin, Bayern mendapat peluang bagus di menit ke-54. Peluang itu tercipta berawal dari Kiriman bola Javi Martinez di sisi kanan arah gawang menuju Lewandowski di depan gawang. Tak terkawal, Lewandowski gagal menuntaskan peluang emas itu.

Semenit kemudian, hadangan Jarstein membuat bola sontekan Lewandowski meluncur menjauhi gawang. Mueller coba melakukan rebound tapi bola masih belum tepat ke sasaran.

Giliran Arturo Vidal yang membuang peluang di menit ke-73. Peluang tercipta berawal dari serangan cepat, Coman kemudian mengirim umpan tarik dari sisi kiri yang diteruskan sepakan langsung oleh Vidal. Bola masih melambung jauh di atas mistar.

Lima menit berselang, Hertha Berlin mendapatkan kesempatan langka untuk menyerang. Dari kanan, penetrasi Genki Haraguchi diakhiri dengan sepakan keras tepat sasaran walaupun belum menyulitkan Manuel Neuer.

Peluang berikutnya dibuat tim tamu melalui Salomon Kalou ketika laga memasuki menit ke-88. Sepakannya dari sisi kanan arah gawang masih membuat bola meluncur di pojok atas tanpa menuju sasaran.

Susunan pemain

Bayern Munich:
Neuer; Lahm, Boateng (Rode 66′), Benatia, Rafinha, Vidal (Badstuber 84′), Mueller, Mertinez, Alonso, Coman, Lewandowski.

Hertha Berlin:
Jarstein; Regasel, Langkamp, Brooks, Plattenhardt; Skjelbred (Cigerci 56′), Lustenberger; Haraguchi, Darida (Stocker 72′), Ibisevic (Baumjohann 56′); Kalou.

Check Also

Franz Beckenbauer : Lewandoski bisa saja dijual ke Real Madrid

Presiden Kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer menegaskan bahwa Robert Lewandowski bisa saja dijual ke Real ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *