Minggu , 26 Mei 2019
Home - Jerman - Bayern Munich menang tipis atas Hannover

Bayern Munich menang tipis atas Hannover

Raksasa Bundesliga Bayern Munich menundukkan tuan rumah Hannover 96 dengan skor 1-0 dalam lanjutan kompetisi sepak bola Jerman yang berlangsung di HDI-Arena, Sabtu (19/12) petang waktu setempat.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Thomas Mueller pada menit ke-40. Penyerang internasional Jerman yang berusia 26 tahun itu membawa Bayern Munich memimpin pertandingan di babak pertama lewat eksekusi penalti ke arah kanan bawah gawang Ron-Robert Zieler.

Pada awal pertandingan, Hannover mencoba bermain aman. Bayern Munich pun mencoba untuk tetap tenang bermain di kandang lawan, dan mengikuti irama pertandingan dengan bermain dalam tempo lambat alih-alih untuk mendapatkan penguasaan bola. Saat pertandingan memasuki waktu setengah jam, umpan diagonal Thiago diterima Robert Lewandowski tapi tembakannya terlalu dekat dengan Zieler. Zieler kembali menggagalkan tembakan melengkung Lewandowski tapi bola rebound gagal diteruskan Muell

Pada menit kedelapan, Hannover hampir mencuri gol. Andersen meneruskan umpan silang Miiko Albornoz yang memaksa Manuel Neuer merentangkan badannya untuk menyentuh bola yang kemudian mengenai mistar gawang.

Kedudukan imbang itu hanya bertahan hingga menit ke-39. Pasalnya pada menit ke-40, Bayern Munich mendapatkan hadiah penalti setelah Kingsley Coman dilanggar oleh bek Hannover Christian Schulz. Thomas Mueller yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menyelesaikan tugasnya.

Thomas Muller berhasil membawa timnya unggul hingga akhir babak pertama. Sebuah gol tersebut pun memecahkan konsentrasi Hannover dalam menjaga irama permainan sebagai tuan rumah.

Pada babak kedua, Hannover semakin ambisius dalam membangun serangan. Bayern Munich pun berusaha untuk mempertahankan dominasi dan keunggulan yang telah diperoleh.

Lima belas menit terakhir sebelum pertandingan usai, Bayern terus bermain menekan dan mencari peluang menambah angka. Hingga Hannover pun harus tunduk dan Bayern Munich harus puas dengan hasil 0-1 pada akhirnya.

Susunan Pemain

Hannover 96:
Ron-Robert Zieler, C. Schulz, Marcelo, Miiko Albornoz, H. Sakai, S. Sané, L. Andreasen (A. Saint-Maximin 69′), M. Schmiedebach, E. Prib, K. Karaman, M. Erdinç (C. Benschop 58′)

Bayern Munich:
Manuel Neuer, Rafinha, J. Boateng, H. Badstuber (J. Kimmich 73′) , Xabi Alonso, Javi Martínez, A. Vidal, Thiago Alcântara, Thomas Müller, R. Lewandowski, K. Coman.

Check Also

Franz Beckenbauer : Lewandoski bisa saja dijual ke Real Madrid

Presiden Kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer menegaskan bahwa Robert Lewandowski bisa saja dijual ke Real ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *