Minggu , 22 Juli 2018
Home - Jerman - Bayern Munich tekuk Hoffenheim

Bayern Munich tekuk Hoffenheim

Bayern Munich mengokohkan posisinya di puncak klasemen Bundesliga usai menang 2-0 atas Hoffenheim. Dua gol kemenangan Bayern Munich diborong oleh Robert Lewandoski, Penyerang asal Polandia.

Berdasarkan inforrmasi yang dikutip dari ESPN, ESPN mencatat bahwa Bayern Munich tampil mendominasi dengan pengausaan bola mencapai 74%. Tuan Rumah Bayern Munich tercatat melepaskan 29 tembakan, sembilan diantaranya mengarah ke gawang.

Lewandowski mencetak gol masing-masing babak. Bagi Bayern Munich, ini adalah kemenangan ke-17 dari 19 pertandingan dan membuat mereka memimpin klasemen dengan 52 poin, unggul delapan angka dari Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua.

Peluang pertama didapat oleh Bayern Munich di menit ke-17 lewat tendangan voli Thomas Mueller. Tapi Oliver Baumann masih bisa mengamankannya. Dua menit berselang, Thomas Mueller kembali menguji Olivier Bauman lewat tendangan dari sudut sempit, namun kiper Hoffenheim itu masih bisa memblok.

Bayern Munich membuka keunggulan di menit ke-32. Gol tercipta berawal dari Douglas Costa yang bergerak dari sisi kiri melepaskan crossing yang dituntaskan dengan baik oleh Lewandowski.

Hoffenheim bukan tanpa peluang. Tapi mereka harus menuggu hingga menit ke-43 untuk mengancam gawang Bayern. Peluang terjadi berawal dari serangan balik, Andrej Kramaric yang menerima bola dari Jiloan Hamad melepaskan tembakan dari sisi kanan. Namun Kiper Bayern Manuel Neuer masih sigap dalam mengantsipasi tembakan Hamad.

Memasuki babak kedua, Bayern Munich nyaris langsung menggandakan keunggulan. Namun tendangan dari Xabi Alonso dari luar kotak penalti masih bisa dihalau oleh Baumann.

Di menit ke-56, Hoffenheim menyia-nyiakan sebuah peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Peluang bagus terjadi erawal dari Kramaric yang tinggal berhadapan dengan gawang justru melepaskan tembakan yang melebar dari sisi gawang.

Bayern Munich kemudian justru menggandakan keunggulan di menit ke-64. Gol tercipta berawal dari menerima umpan terobosan dari Philipp Lahm, Lewandowski kemudian menendang bola dengan kaki kanannya ke arah tiang jauh.

Gol kedua Lewandowski itu menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Skor 2-0 untuk Bayern Munich bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Bayern Munich:
Neuer; Alaba, Alonso, Badstuber, Lahm; Kimmich; Coman (Thiago 62′), Robben, Mueller (Vidal 67′), Costa (Bernat 88′); Lewandowski

Hoffenheim:
Baumann; Kaderabek, Bicakcic, Sule, Kim; Rudy, Strobl; Schmid (Volland 77′), Hamad (Amiri 68′), Kramaric (Zuber 68′); Vargas

Check Also

Aubameyang akhiri dominasi Toure pada Penghargaan Pemain Terbaik Afrika

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang mengakhiri dominasi Yaya Toure pada ajang Penghargaan Pemain Terbaik Afrika. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *