Minggu , 24 Desember 2017
Home - Jerman - Borussia Dortmund berjaya di Markas Mainz 05

Borussia Dortmund berjaya di Markas Mainz 05

Borussia Dortmund membawa pulang poin penuh dari kunjungan ke markas Mainz 05. Borussia Dortmund menang dengan skor 2-0 atas tim tuan rumah lewat gol-gol Marco Reus dan Henrikh Mkhitaryan.

Melawan Mainz di Coface Arena, Mainz, Sabtu (17/10/2015) dinihari WIB, Borussia Dortmund membuka gol pada menit ke-18. Gol ini berawal dari sebuah kesalahan di lini belakang Mainz berakibat fatal. Borussia Dortmund melakukan serangan balik cepat dan Reus menuntaskannya setelah ia menerima operan dari Pierre-Emerick Aubameyang. Skor 1-0 untuk keunggulan Borussia Dortmund bertahan hingga turun minum.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Borussia Dortmund mendapatkan hadiah penalti setelah Aubameyang dilanggar oleh Niko Bungert. Namun, Reus yang menjadi algojo tendangan 12 pas gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Kiper Mainz, Loris Karius, bisa membaca arah tembakan Reus. Reus tidak tenang dalam mengeksekusi Tendangan Penalty.

Borussia Dortmund berhasil menggandakan keunggulannya saat pertandingan memasuki menit ke-82. Sama dengan gol pertama, gol ini juga berawal dari kesalahan Mainz. Umpan Daniel Brosinski dipotong oleh Aubameyang, setelah mendapat potongan bola itu Aubameyang yang langsung menggiring bola ke arah kotak penalti Mainz. Aubameyang lantas memberikan umpan bola kepada Mkhitaryan. Mkhitaryan dengan tenang melewati Karius dan menceploskan bola ke gawang kosong. Kedudukan skor berubah menjadi 2-0

Kemenangan Borussia Dortmund ata Mainz ini tak mengubah posisi Borussia Dortmund di klasemen sementara Bundesliga. Dengan koleksi 20 poin dari sembilan laga, mereka menempati posisi kedua, terpaut empat poin dari Bayern Munich yang baru bermain delapan kali. Mainz duduk di posisi kesembilan dengan 12 poin.

Borussia Dortmund ingin mengejar kertetinggalan dari Bayern Munich lebih jauh. Saat ini Klasemen sementara dipegang oleh Bayern Munich. Kami harus bisa mendekati bahkan bisa melewati Bayern Munich. Kami tidak mau Bayern Munich bisa melenggang sendirian di Puncak Klasemen.

Susunan Pemain
Mainz:
Karius; Brosinski, Bungert, Bell, Bengtsson; Latza (Serdar 85′), Baumgartlinger; De Blasis, Malli, Jairo (Klement 70′); Muto (Niederlechner 83′)

Borussia Dortmund:
Buerki; Ginter, Sokratis, Hummels, Park; Guendogan, Weigl; Reus (Bender 79′), Kagawa (Castro 83′), Mkhitaryan; Aubameyang (Ramos 89′)

Check Also

Franz Beckenbauer : Lewandoski bisa saja dijual ke Real Madrid

Presiden Kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer menegaskan bahwa Robert Lewandowski bisa saja dijual ke Real ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *