Senin , 24 Juni 2019
Home - Jerman - Borussia Dortmund menghantam Frankfurt

Borussia Dortmund menghantam Frankfurt

Borussia Dortmund berhasil memaksimalkan laga kandangnya. Tiga angka diraih oleh Borussia Dortmund setelah membungkam Eintracht Frankfurt dengan skor 4-1, Senin (14/12) dinihari WIB.

Menjamu Eintracht di Signal Iduna Park, tim tamu justru berhasil mencuri gol lebih dahulu di awal-awal pertandingan melalui Alexander Meier. Namun, Henrikh Mkhitaryan menciptakan gol balasan untuk memastikan laga seimbang saat turun minum.

Pada babak kedua, Borussia Dortmund menggempur Eintracht dengan tiga gol tambahan masing-masing melalui Pierre-Emerick Aubameyang, Mats Hummels, dan pemain pengganti Adrian Ramos. Sementara itu, Eintracht mesti bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama usai Slobodan Medojevic menerima dua kartu kuning.

Kemenangan ini menjaga jarak Dortmund dengan Bayern Munich, yang menduduki posisi pertama di klasemen. Borussia Dortmund tetap di urutan kedua dengan mengoleksi 38 poin, terpaut lima poin dari Bayern sedangkan Eintracht turun ke posisi 15 dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Saat waktu pertandingan baru memasuki menit keenam, publik tuan rumah dikejutkan dengan gol Alexander Meier untuk membawa Frankfurt memimpin 1-0. Gol tercipta berawal dari Haris Seferovic memimpin serangan balik Frankfurt dari tendangan gawang. Meier memaksimalkan operannya dengan melepaskan tembakan kaki kanan melengkung dari jarak jauh yang bersarangan di sudut bawah gawang Roman Buerki.

Borussia Dortmund baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-24 lewat Henrikh Mkhitaryan. Gol tercipta berawal dari umpan terobosan dari Mats Hummels yang diterima oleh Pierre-Emerick Aubameyang sebelum diteruskan kepada Mkhitaryan untuk diakhiri dengan sontekan dari jarak dekat.

Menjelang turun minum, Borussia Dortmund mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Gonzalo Castro dijatuhkan oleh Slobodan Medojevic. Sebagai konsekuensinya, Medojevic harus mengakhiri laga lebih cepat lantaran diganjar kartu kuning kedua, Eintracht bermain dengan 10 orang.

Aubameyang gagal memaksimalkan peluang menambah gol Dortmund. Maju sebagai algojo, tendangan striker Gabon itu melayang di atas mistar gawang. Kedudukan 1-1 untuk keunggulan Borussia Dortmund bertahan hingga paruh waktu.

Selepas jeda, pemain pengganti Shinji Kagawa nyaris membawa Dortmund membalikkan situasi. Sayangnya, eksekusi Kagawa bisa dipotong oleh Meier.

Pada menit ke-57, Aubameyang ‘menebus dosa’. Setelah gagal penalti, Aubameyang menciptakan gol pertamanya di laga ini sehingga Borussia Dortmund berbalik unggul 2-1 atas Frankfurt. Gol tercipta berawal dari kerjasama satu-dua antara Kagawa dengan Ilkay Guendogan, bola bergulir di mulut gawang sebelum disambar oleh Aubameyang.

Borussia Dortmund hanya membutuhkan empat menit untuk mencetak gol ketiganya. Di menit ke-61, giliran Hummels mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini tercipta berawal dari meneruskan sepak pojok dari Mkhitaryan dengan sebuah tendangan kaki kiri kencang yang bersarang di jala belakang gawang. Dortmund 3, Frankfurt 1.

Keputusan Thomas Tucel dengan menggantikan Mkhitarnyan dengan Adrian Ramos berhasil manis. Adrian Ramos mencetak gol pada lima menit menjelang waktu normal berakhir untuk melengkapi kemenangan Borussia Dortmund 3-1 atas Frankfurt.

Lukasz Pizcszek mengirimkan operan kepada Guendogan kepada Ramo, yang langsung mencecar bola untuk diteruskan dengan sontekan dari jarak dekat. Borussia Dortmund kini memimpin 4-1.

Susunan Pemain

BORUSSIA DORTMUND:
Buerki; Piszczek, Bender, Hummels (Sokratis 79′), Schmelzer; Gundogan, Weigl, Castro; Mkhitaryan (Adrian Ramos 82′), Aubameyang, Reus (Kagawa 43′)

EINTRACHT FRANKFURT:
Hradecky; Ignjovski, Kinsombi, Abraham (Rinderknecht 85′), Djakpa; Medojevic; Aigner (Chandler47′), Hasebe, Meier, Oczipka; Seferovic.

Check Also

Franz Beckenbauer : Lewandoski bisa saja dijual ke Real Madrid

Presiden Kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer menegaskan bahwa Robert Lewandowski bisa saja dijual ke Real ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *