Kamis , 21 Juni 2018
Home - Jerman - Dortmund akan menolak Klausal Pembelian Aubameyang

Dortmund akan menolak Klausal Pembelian Aubameyang

Borussia Dortmund berupaya keras untuk memagari bomber andalannya Pierre-Emerick Aubameyang. Manajemen Die Borussen bahkan berjanji menolak tawaran besar sekalipun demi mempertahankan striker Gabon itu.

CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke bahkan menegaskan akan menolak tawaran sebesar 100 juta Euro atau sekitar Rp1,5 triliun dari klub manapun. Dia tidak mau kehilangan pemain kesayangan, Aubameyang ke klub-klub besar yang lebih besar.

Pernyataan Watzke itu keluar beberapa saat setelah mantan penggawa tim nasional Jerman, Lothar Mattheus, mengklaim bahwa ada klub-klub Liga Primer bisa menggelontorkan 100 juta Euro untuk mendapatkan tanda tangan Aubameyang.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Bild, Watzke mengatakan bahwa Mattheus tampaknya mengerti tentang masalah ini. Tapi jika ada tawaran seperti itu yang datang, kami tetap tidak akan menjual Aubameyang. Pemain binaan AC Milan yang meraih banyak kesuksesan bersama Saint-Etienne itu mengakui sempat mempertimbangkan kembali ke Ligue 1 Perancis.

Terlebih raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG), dikabarkan menjadi salah satu klub elite Eropa yang berminat meminang pemain terbaik Afrika tersebut. Namun, penyerang yang masih memiliki kontrak dengan Borussia Dortmund hingga 2020 itu telah menyatakan tak akan kembali ke Perancis setelah secara terbuka menolak bergabung dengan PSG.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Canal+, Aubameyang mengatakan bahwa pada tahun lalu, pindah ke PSG mungkin akan menjadi salah satu opsi. Tetapi saat ini saya tak memiliki niat untuk kembali ke Perancis.

Sepanjang musim ini, Aubameyang tampil eksplosif di lini depan Dortmund. Dari 28 pertandingan di berbagai ajang, penyerang bernomor punggung 17 itu telah menghasilkan 27 gol. Koleksi gol tersebut sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Bundesliga.

Pada musim ini, Aubameyang sangat dahsyat dalam bermain. Dia sangat agresif dalam serangan-serangan yang mematikan ke gawang lawan. Dia sangat membaca pergerakan umpan-umpan terarah dari teman-temannya. Dia sangat responsif dalam setiap serangan yang dilakukan oleh Borussia Dortmund.

Apakah klub-klub Besar akan kecewa terhadap penolakan pembelian Aubameyang ataukah klub-klub besar akan berhasil merayu Aubameyang untuk pindah ke Liga Inggris ?

Check Also

Aubameyang akhiri dominasi Toure pada Penghargaan Pemain Terbaik Afrika

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang mengakhiri dominasi Yaya Toure pada ajang Penghargaan Pemain Terbaik Afrika. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *