Minggu , 21 April 2019
Home - Jerman - Lehman : Guardiola pergi, maka Bundesliga akan menarik lagi

Lehman : Guardiola pergi, maka Bundesliga akan menarik lagi

Eks kiper Arsenal dan timnas Jerman, Jens Lehmann mengungkapkan bahwa ia setuju-setuju saja jika Pep Guardiola pergi dari Bayern Munich. Pasalnya, kepergian Pep nantinya bakal membuat Bundesliga lebih seru dan menarik lagi.

Sejak kedatangan Pep pada 2013 lalu, Bayern Munich memang semakin mendominasi dan seakan tidak ada lawannya. Buktinya dua trofi Bundesliga sudah didapat Pep dan musim ini tampaknya yang ketiga tidak akan lepas dari tangannya.

Bayern saat ini masih belum terkalahkan di Bundesliga. Setelah liga berjalan 14 pekan, Bayern Munich mencatat bahwa 13 kemenangan dan satu hasil imbang. Dengan 40 poin, Bayern Munich memuncaki klasemen sementara dan unggul delapan angka dari Borussia Dortmund yang ada di urutan kedua.

Mereka bisa saja menuntaskan musim tanpa terkalahkan dan memecahkan rekor sendiri saat menjuarai musim 1986/1987 serta 2012/2023 dengan hanya sekali kalah.

Kondisi seperti ini lantas membuat para pesaing Bayern Munich, seperti Borussia Dortmund dan Wolfsburg, sudah lempar handuk duluan untuk mengejar tim asal Bavaria. Padahal musim masih tersisa 20 pekan lagi dan tentunya apapun bisa terjadi.

Namun, kondisi ini bisa saja berubah musim depan seiring ketidakpastian soal masa depan Pep di Bayern karena kontraknya akan habis musim ini. Sementara, pelatih asal Spanyol itu terus saja dikait-kaitkan dengan Manchester City.

Ada baiknya untuk Pep Guardioala pergi dan tidak memperpanjang kontraknya, karena itu akan membuat persaingan Bundesliga lebih merata, seperti saat Borussia Dortmund mampu menjadi dua kali juara liga beruntun bersama Juergen Klopp.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Bild, Jens Lehman mengatakan bahwa saya tidak tahu apakah dia akan bertahan. Tentu ini tidak bagus untuk Bayern Munich, karena sulit menemukan pengganti yang sepadan. Tapi untuk liga secara keseluruhan, akan lebih baik jika dia pergi. Mungkin liga ini akan menarik lagi.

Kami ingin mengatakan kepada Jens Lehman, anda tidak boleh berbicara seperti itu. Jika Guardiola pergi dari Bundesliga, maka Bundesliga akan bersaing ketat lagi. Maka kami berpendapat bahwa Jika Guardiola tetap di Bayern Munich dan para pesaingnya semustinya meningkatkan lagi kekuatannya untuk bersaing dengan Team yang diasuh Guardiola. Jika para pesaing sudah sejajar dengan dengan kekuatan Bayern Munich, tidak mustahil Bundesliga menjadi Liga yang paling super ketat.

Jika anda berbicara seperti itu, menandakan para pesaing kalah sebelum berperang. Jika Guardiola pergi dan hengkang ke Manchester City, kami pastikan Liga Inggris yang akan ditonton. Bukan Bundesliga.

Check Also

Franz Beckenbauer : Lewandoski bisa saja dijual ke Real Madrid

Presiden Kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer menegaskan bahwa Robert Lewandowski bisa saja dijual ke Real ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *