Sabtu , 20 Juli 2019
Home - Jerman - Wolfsburg belum siap bersaing dengan Bayern Munich

Wolfsburg belum siap bersaing dengan Bayern Munich

Meski musim lalu menjadi runner-up Bundesliga, Wolfsburg merasa mereka belum cukup siap untuk menyaingi Bayern Munich dalam perburuan gelar musim ini. Mereka sudah menyadarinya bahkan sejak sebelum musim dimulai.

Wolfsburg membuat kejutan pada awal tahun ini ketika mereka menang telak 4-1 atas Bayern. Wolfsburg juga kembali memetik kemenangan ketika kedua tim bertemu di ajang Piala Super Jerman pada bulan Agustus silam.

Akan tetapi, pada dua pertemuan berikutnya dengan Bayern, Wolfsburg keok. Mereka kalah telak 1-5 di Bundesliga dan menyerah 1-3 di arena DFB-Pokal.

Wolfsburg, yang menjuarai Bundesliga pada musim 2008-2009, merasa tak akan bisa menandingi Bayern Munich dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi dari Omnisport, Direktur Olahraga Wolfsbur, Klaus Allofs mengatakan bahwa anda selalu berharap bisa bersaing dengan pemuncak liga, tapi saya berpikir ini bukan sebuah target yang realistis. Kami sudah mengakui hal itu sebelum musim dimulai.

Klaus Allofs mengatakan bahwa setelah posisi kedua yang kami raih dalam musim lalu dan kemenangan kami di Piala Super Jerman pada awal musim ini, beberapa orang mengatakan bahwa Wolfsburg adalah pesaing sejati untuk Bayern Munich. Namun, kami sudah mengatakan sebelumnya bahwa kami belum siap untuk itu. Prediksi kami terkonfirmasi sejauh ini dan kami tidak mengkhawatirkan hal itu.

Papan klasemen Bundesliga juga menunjukkan betapa jauhnya jarak Wolfsburg dan Bayern sekarang. Bayern berada di puncak dengan 34 poin, sedangkan Wolfsburg menempati urutan ketiga dengan selisih 13 poin. Di posisi kedua ada Borussia Dortmund yang unggul delapan poin atas Wolfsburg.

Klaus Allofs mengatakan bahwa di sisi lain, jarak antara Borussia Dortmund dan kami terlalu besar. Cara main kami pada saat ini belum sesuai harapan kami, tapi ada banyak perubahan di dalam tim kami. Kami tak khawatir, tapi kami tahu kami harus berbenah diri untuk mmenghadapi persaingan ini

Di bursa transfer musim panas lalu, Wolfsburg kehilangan pemain-pemain kunci seperti Kevin De Bruyne, Aaron Hunt, dan Ivan Perisic. Untuk menggantikan mereka, Wolfsburg merekrut Julian Draxler dan Max Kruse. Di akhir musim, kami akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk finish di posisi terbaik.

Check Also

Franz Beckenbauer : Lewandoski bisa saja dijual ke Real Madrid

Presiden Kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer menegaskan bahwa Robert Lewandowski bisa saja dijual ke Real ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *