Sabtu , 22 September 2018
Home - Perancis - Ligue 1 - Lille menang tipis melawan Caen

Lille menang tipis melawan Caen

Pada pekan ke-17, SM Caen harus menelan kekalahan pahit dengan skor 1-2 saat menjamu Lille OSC Liga 1 Prancis yang diselenggarakan di Stade Michel-d’Ornano, Minggu dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat tim asuhan Patrice Garande itu harus tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 29 poin digusur oleh SCO Angers (30) yang merangsek ke posisi kedua.

Bagi Lille (20), kemenangan itu mengangkat mereka ke posisi ke-12 dari sebelumnya berada di peringkat ke-17. Dalam pertandingan kali ini Lillie bermain sangat gemilang sehingga mampu menciptakan banyak peluang-peluang bagus.

Yassine Benzia kembali menjadi bintang kemenangan Lille setelah di tengah pekan kemarin mencetak gol kemenangan atas AS Saint-Etienne.

Pada awal-awal pertandingan, Lille mengambil inisiatif menyerang ke Caen. Penyerangan itu membuat beberapa peluang emas tercipta. Tetapi tendangan penyerang Lille berhasil ditahan oleh Kiper Caen.

Kali ini mantan punggawa Lyon itu memborong dwigol dalam laga tersebut. Benzia membuka keunggulan untuk Lille pada menit 28 lewat sebuah skema serangan cepat menyelesaikan umpan Djibril Sidibe di hadapan gawang.

Usai turun minum, Benzia menggandakan keunggulan Lille menjadi 2-0 atas tuan rumah lewat tendangan kaki kirinya pada menit 56. Gol ini tercipta berawal dari umpan silang dari sektor kiri lalu diantisipasi dengan tendanga yang keras. Bola itu tidak bisa dibendung oleh Kiper musuh.

Tuan rumah memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Andy Delort menit 70 setelah Djibril Sidibe melakukan pelanggaran terhadap Herve Bazile di area kotak terlarang. Kejadian ini berawal dari pas Bazile membawa bola sampai di dalam kotak penalty, pemain belakang Caen, Djibril Sidibe melakukan tackle yang keras, sehingga wasit memberikan sebuah penalty. Hal ini tidak disia-siakan oleh Pemain Lille.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim :

SM Caen (4-3-3):
Remy Vercoutre (PG); Dennis Appiah, Alaeddine Yahia, Damien Da Silva, Emmanuel Imorou; Jonathan Delaplace, Nicolas Seube (Jordan Adeoti), Julien Feret; Ronny Rodelin, Andy Delort, Herve Bazile (Vincent Bessat)

Pelatih: Patrice Garande

Lille OSC (4-3-3):
Vincent Enyeama (PG); Sebastien Corchia, Renato Civelli, Adama Soumaoro, Djibril Sidibe; Florent Balmont (Mounir Obbadi), Rio Mavuba, Marvin Martin; Sofiane Boufal, Yassine Benzia (Junior Tallo), Eric Bautheac

Pelatih: Frederic Antonetti

Check Also

Laurent Blanc sengaja mengistirahat pemain inti, untuk hadapi Real Madrid

Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc sengaja untuk mengistirahatkan sejumlah pemain utama saat bertandang ke markas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *