Sabtu , 21 September 2019
Home - Spanyol - Copa del Rey - Dani Alves: Madrid Harusnya Dicoret dari Copa del Rey

Dani Alves: Madrid Harusnya Dicoret dari Copa del Rey

Pihak Real Madrid bersikeras mengatakan bahwa mereka tidak tahu menahu bahwa Denis Cheryshev sedang dalam masa hukuman. Bek Barcelona, Dani Alves mengatakan bahwa Real Madrid tak seharusnya membela diri dan lebih baik dicoret dari Copa del Rey.

Real Madrid mengawali kiprahnya di ajang Copa del Rey, Kamis (3/12/2015) dinihari WIB, dengan kemenangan 3-1 atas Cadiz pada leg pertama babak 32 besar. Kemenangan yang Real Madrid dipermasalahkan karena Cheryshev dalam masa hukuman akumulasi kartu kuning yang didapatnya saat membela Villarreal di ajang serupa musm lalu.

Kini Real Madrid pun kena getahnya di mana mereka kemungkinan akan dicoret jika terbukti bersalah. Meski demikian, kubu Madrid mencoba untuk membela diri dengan mengaku bahwa pihak manajemen Real Madrid tak pernah mendapat pemberitahuan sebelumnya dari pihak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) terkait status Cheryshev.

Atas nama kode etik pasal 41, di mana klub bisa dinyatakan tak bersalah jika tak mendapat pemberitahuan, Madrid pun berlindung. Meski demikian, langkah Madrid itu dinilai kurang baik oleh bek Barca Dani Alves.

Dani Alves mengatakan bahwa masalah sepele seperti itu tidak seharusnya terjadi di klub sebesar Real Madrid. Seperti kasus serupa yang menimpa Osasuna di kompetisi ini pada babak sebelumnya, di mana mereka dicoret karena menurunkan pemain ilegal, Real Madrid harusnya juga mendapat hukuman serupa.

Berdasarkan informasi dari COPE, Dani ALves mengatakan bahwa saya terkejut dengan kurang adanya komunikasi di antara mereka. Hal-hal seperti ini seharusnya tidak terjadi di klub besar seperti Real Madrid. Jika Anda memahami aturan dengan benar dan juga melihat kejadian sebelumnya, mereka harusnya dicoret dari kompetisi itu.

Dani Alves mengatakan bahwa Real Madrid tidak pantas membela diri. Jika salah tetap salah. Jangan membela yang benar.

Jika RFEF mempunyai bukti bahwa ada pemberitahuan terlebih dahulu, maka Real madrid akan didiskualifikasi dari Coppa De Ley. Jika tidak bersalah, maka Real Madrid terus berlanjut mengikuti kompetisi De Ley. Kami dari RFEF lagi menyelidiki kasus ini.

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *