Senin , 21 Januari 2019
Home - Spanyol - Copa del Rey - Enrique tidak bermaksud meremehkan Villanovense

Enrique tidak bermaksud meremehkan Villanovense

Luis Enrique membeberkan alasannya untuk membiarkan Barcelona mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Jeremy Mathieu cedera. Tak bermaksud meremehkan Villanovense, Luis Enrique cuma tak ingin mengambil risiko.

Menjamu Villanovense di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (3/12/2015) dinihari WIB, Barcelona turun dengan sebagian besar pemain lapis keduanya. Namun Barcelona masih tetap terlalu tangguh untuk Villanovense dan menang 6-1 untuk lolos ke 16 besar.

Di 10 menit terakhir pertandingan, Barcelona bermain dengan 10 orang setelah Mathieu meninggalkan lapangan karena cedera. Enrique tak melakukan pergantian pemain meski masih mempunyai dua kesempatan lagi.

Keputusan tersebut membuat pelatih Villanovense, Julio Cobos, kecewa. Dia menuding bahwa Enrique tidak menghormati lawan dengan sengaja membiarkan Barca bermain dengan 10 orang. Dia menilai bahwa Luis Enriue sombong dan terlalu percaya diri.

Namun Enrique menampik tudingan tersebut. Pelatih Barcelona itu hanya menjaga kondisi pemainnya dan tak ingin menambah risiko cedera.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Marca, Luis Enrique mengatakan bahwa saya mempunyai kesempatan untuk melakukan pergantian pemain, tapi saya memilih untuk tidak mengambil risiko cedera lebih jauh lagi.

Pelatih Barcelona mengatakan bahwa Saya minta maaf kalau itu tidak sopan, tapi saya akan melakukannya lagi. Saya akan melakukannya lagi. Saya minta maaf jika mengakhiri laga dengan 10 orang membuat siapapun di Villanovense kesal. Itu bukan maksud saya. Sekali lagi saya meminta maaf kepada pihak-pihak yang tersinggung terutama kepada Pelatih Villanovense, Julio Cobos.

Luis Enrique juga mengungkapkan alasannya mengistirahatkan Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu sama sekali tidak masuk ke dalam skuat untuk laga melawan Villanovense. Alasan utama, Messi sudah bermain 30 menit di Bernabeu, 90 menit melawan AS Roma dan 90 menit melawan Real Sociedad. Saya tidak ingin terlalu membebaninya. Kami memutuskan itu yang terbaik dan kami mempertimbangkan yang terbaik untuk tim.

Luis Enrique mengatakan bahwa setiap pertandingan, kami ingin melihat siapa saja yang layak untuk memainkan pertandingan dari awal sampai akhir. Kami tidak mau memaksakan pemain andalan kami untuk terus bermain. Kami tidak mau dia cedera.

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *