Senin , 10 Desember 2018
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Atletico Madrid berhasil naik ke Peringkat 3 La Liga

Atletico Madrid berhasil naik ke Peringkat 3 La Liga

Atletico Madrid berhasil naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Spanyol. Hal itu terjadi setelah tim asuhan Diego Simeone berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 2-1 yang diadakan di Vicente Calderon.

Atletico madrid sukses memanfaatkan tergelincirnya sejumlah tim penghuni papan atas seperti Celta Vigo dan Villarreal untuk melesat naik ke peringkat tiga dan menempel Real Madrid dan Barcelona yang menjadi dua besar di klasemen Liga Spanyol saat ini.

Saat ini Atletico Madrid mengoleksi 19 poin hasil dari 6 kali menang dan satu kali seri dari sembilan pertandingan yang sudah dilalui. Koleksi 19 poin ini hanya terpaut dua angka dari Madrid dan Barcelona yang ada di posisi dua besar.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengatakan bahwa ini adalah salah satu performa terbaik Atletico sejauh yang saya ingat. Kami mengontrol penuh semua jalannya pertandingan dari awal hingga akhir pertandingan

Diego Simeone menambahkan bahwa sungguh sedikit mengecewakan kami hanya bisa mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 mengingat bagaimana kami begitu dominan di laga ini.

Gol perdana Atletico Madrid di laga ini dicetak oleh striker anyar mereka musim ini, Jackson Martinez pada menit ke-32. Mantan striker FC Porto ini sukses memanfaatkan kelengahan lini belakang Valencia untuk menerima bola liar dan menaklukkan Jaume Domenech.

Delapan menit berselang, Yannick Ferreira Carrasco menggandakan keunggulan Atletico Madrid. Pemain bernomor punggung 21 itu menggetarkan gawang Valencia lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidaak bisa dijangkau oleh kiper musuh.

Mendapatkan keunggulan dua gol di babak pertama, Atletico Madrid cukup tenang dalam menjalani babak kedua. Valencia sempat menghadirkan ancaman usai Paco Alcacer mencetak gol penalti di menit ke-72. Namun setelah itu, Atletico Madrid mampu menjaga ritme permainan dan mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Diego Simeone pun tak lupa untuk memuji dua pencetak gol Atletico tersebut. Martinez terus menunjukkan bahwa dirinya berkembang pesat di tim ini. Dia telah mencetak gol di dua pertandingan terakhir Atletico.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengatakan bahwa Gol Carrasco juga tak kalah pentingnya. Ia menunjukan mengapa ia pantas berada di Atletico dan bagi tim, gol dari jarak itu memang merupakan sebuah hal yang dibutuhkan.

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *