Selasa , 17 September 2019
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Atletico Madrid menaklukkan Levante

Atletico Madrid menaklukkan Levante

Atletico Madrid memetik poin penuh saat menjamu Levante lewat kemenangan 1-0. Hasil tersebut mengantar Los Colchoneros naik ke puncak klasemen menggeser Barcelona.

Dalam pertandingan di Vicente Calderon, Minggu (3/1/2016) dinihari WIB, Atletico Madrid tampil lebih dominan dengan penguasaan bola sebesar 56%. Tuan rumah juga lebih agresif dengan melepaskan 16 tembakan, dua di antaranya berstatus on target.

Sebagai tuan rumah, Atletico lebih percaya diri melakukan umpan-umpan terobosan dan menekan permainan lawan. Kendati begitu, tim tamu pun menunjukkan kemampuan bertahan yang baik.

Meski demikian, keberuntungan tak berpihak pada Atletico Madrid. Tiga upaya tim arahan Diego Simeone itu sempat dimentahkan oleh tiang gawang. Sundulan Stefan Savic meneruskan sepak pojok Koke di menit ke-28 mengenai mistar gawang. Di menit ke-54, giliran sepakan Koke yang membentur mistar. Tiang gawang sekali lagi menyelematkan Levante empat menit berselang, kali ini crossing Luciano Vietto dari sisi kanan yang membentur tiang.

Kebuntuan Atletico Madrid akhirnya terpecah sembilan menit jelang laga usai. Adalah pemain pengganti Thomas Partey yang menghadirkan gol untuk Atletico. Gol itu tercipta bermula dari Thomas Partey yang masuk di menit ke-73 menggantikan Jackson Martinez itu melakukan penetrasi melewati pemain belakang Levante untuk masuk ke dalam kotak penalti dan menuntaskan pergerakannya dengan tendangan kaki kanan yang tak bisa dihentikan oleh Diego Marino.

Dengan kemenangan ini, Atletico Madrid naik ke puncak klasemen dengan 41 poin dari 18 pertandingan. Mereka unggul dua angka dari Barca yang beberapa jam sebelumnya ditahan Espanyol 0-0. Namun Barcelona masih mempunyai satu laga tunda untuk dimainkan. Sementara itu, Levante masih terbenam di dasar klasemen dengan 11 poin.

Berikutnya Atletico akan berhadapan dengan Rayo Vallecano pada 7 Januari mendatang di Estadio del Rayo Vallecano. Vallecano saat ini berada di peirngkat ke-19 klasemen sementara dengan perolehan 14 poin.

Susunan Pemain

Atletico:
Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis; Koke (Ferreira-Carrasco 62′), Gabi, Saul; Griezmann, Martinez (Partey 73′), Correa (Vietto 56′)

Levante:
Diego Marino; Ivan Lopez, Trujillo, Feddal, Tono; Verza, Lerma; Morales, Jose Mari (Camarasa 65′) (Roger 83′), Xumetra (Garcia 75′); Ghilas

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *