Rabu , 17 Juli 2019
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Barcelona ingin mendaftarkan Arda Turan ke FIFA

Barcelona ingin mendaftarkan Arda Turan ke FIFA

Team Catalunya, Barcelona telah meminta Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk mendaftarkan gelandang asal Turki, Arda Turan ke FIFA sebagai pengganti Rafinha yang harus absen hingga akhir musim. Arda Turan yang dibeli dari Atletico Madrid dengan harga 34 juta euro, sampai kini belum bisa dimainkan Barcelona. Klub asal Katalonia, Barcelona itu masih menjalani sanksi dari FIFA menyusul pelanggaran merekrut pemain di bawah umur.

Barcelona baru bisa mendaftarkan Turan dan pemain baru lainnya pada Januari 2016. Namun, dengan cedera yang dialami Rafinha, juara bertahan La Liga dan Liga Champions itu sedang berusaha mendaftarkan Turan.

Berdasarkan informasi dari Radio Catalunya, Barcelona telah meminta RFEF untuk mendaftarkan Arda Turan ke FIFA. Tim asuhan Luis Enrique itu beranggapan bahwa FIFA memberikan hukuman larangan beraktivitas di dua bursa jendela transfer, yakni musim dingin 2014/2015 dan musim panas 2015/2016.

Dengan demikian hukuman FIFA untuk Barcelona berakhir pada 31 Agustus 2015 lalu, ketika bursa transfer musim panas 2015/2016 ditutup. Pihak Azulgrana juga mengklaim seharusnya mereka bisa mendaftarkan pemain baru sebagai pengganti pemain lainnya yang cedera.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari AS memberitakan bahwa sebuah klub bisa mendaftarkan pemain baru dalam situasi mendesak di luar waktu bursa transfer, salah satunya sebagai pengganti pemain yang cedera. Pendaftaran itu bisa dilakukan jika sebuah klub mendapatkan izin dari Liga Profesional Spanyol (LFP) dan RFEF.

Rafinha dipastikan absen sampai akhir musim setelah harus menjalani operasi anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanan. Cedera itu didapat Rafinha setelah ditekel pemain AS Roma, Radja Nainggolan, pada pertandingan Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (17/9).

Cedera yang dialami Rafinha dipastikan membuat Luis Enrique pusing. Pasalnya, Barcelona saat ini tinggal memiliki tiga gelandang tengah (Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Sergi Roberto) dan dua gelandang bertahan (Sergio Busquets dan Javier Mascherano), untuk menutup tiga posisi hingga Januari 2016.

Semustinya kami bisa mendaftarkan karena hukuman sudah bebas. Kami ingin mengganti pemain cedera kami dengan pemain yang baru. Conttoh Rafinha mau kami ganti dengan Arda Turan.

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *