Rabu , 20 Maret 2019
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Barcelona Kukuhkan Juara di Madrid

Barcelona Kukuhkan Juara di Madrid

MADRID, Checkgoal.com – Barcelona akhirnya sukses mengunci gelar juara Divisi Primera setelah meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Atletico Madrid, Stadion Vicente Calderon, Minggu waktu setempat atau Senin (18/5/2015) dini hari WIB. Gol semata wayang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-65.

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil mengoleksi 93 poin dari 37 pertandingan. Madrid yang terpaut empat poin, dipastikan tak akan mungkin mengejar pada satu laga tersisa karena El Real hanya menyisakan satu pertandingan.

Barcelona menguasai jalannya pertandingan dan melakukan empat tembakan ke arah gawang dari delapan percobaan. Sedangkan tuan rumah hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari enam kali percobaan.

Namun, dominasi Barcelona tak membuahkan hasil pada babak pertama. Penampilan Jan Oblak di bawah mistar gawang Atletico cukup impresif. Tercatat ia mampu mementahkan tembakan Messi pada menit ke-14 dan percobaan luar kotak Dani Alves pada menit ke-45.

Memasuki paruh waktu kedua, kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-65. Melalui skema serangan yang apik, Messi melakukan kerja sama satu dua dengan Pedro sebelum akhirnya mampu melepaskan tembakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang Oblak. Barcelona unggul 1-0.

Barcelona terlihat mulai bermain defensif untuk mengamankan keunggulan, namun masih mampu menebar ancaman pada 25 menit waktu tersisa. Dalam kurun dua menit, Neymar sempat mendapat dua peluang emas, tapi gagal mengkonversi menjadi gol.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan tercipta. Dengan hasil ini, Barcelona pun berhak menyandang sebagai penguasa La Liga musim ini.

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

2 comments

  1. Barcelona pantas menjadi juara la liga dan liga champions dan copa del rei

  2. Barcelona pantas jadi juara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *