Minggu , 21 April 2019
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Barcelona membantai Granada

Barcelona membantai Granada

Barcelona memetik hasil bagus pada lanjutan Liga Spanyol saat berduel melawan Granada. Barcelona menang 4-0, hat-trick dicetak oleh Lionel Messi untuk membantu memetik kemenangan. Saat melakoni pertandingan di Camp Nou, Sabtu (9/1/2016) malam WIB, Barca sudah bisa unggul cepat atas Granada.

Gol pertama Barcelona tercipta pada menit kedelapan melalui Lionell Messi. Gol ini berawal dari umpan terobosan Arda Tauran yang mengarah ke muka gawang Granada, Lionell Messi pun tinggal menyontek bola masuk ke dalaam gawang Granada yang dijaga oleh Andres Fernandez.

Enam menit berselang, Lionell Messi menggandakan keunggulan Barcelona. Gol ini tercipta berawal dari dia meneruskan bola terukur dari Luiz Suarez, untuk bisa menaklukkan Fernandez kedua kali.

Berdasarkan informasi yang dikutp dari soccernet, soccernet mencatat bahwa ada 11 kali percobaan yang dilakukan oleh Barcelona. Lima di antaranya bisa mencapai sasaran dan berbuah gol.

Barcelona juga bisa bertahan dengan baik. Cuma ada tiga tendangan pemain Granada, yang semuanya tak tepat sasaran. Barcelona juga tercatat mampu mempertahankan gaya permaianan yang mendominasi penguasaan bola. Bisa dilihat dari Catatan statistik, Penguasaan Bola dari Barcelona sebesar 69 persen.

Padaa paruh kedua laga, Barcelona mampu terus menekan. Meski melakukan percobaan sebanyak di babak pertama. Mereka sudah mencetak gol lagi saat pertandingan berjalan 58 menit.

Lionell Messi mencatatkan hat-trick di pertandingan ini, setelah berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Neymar. Dengan mudah, Lionell Messi menceploskan bola masuk ke dalam gawang.

Pada menit 83, Neymar akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini tercipta berawal dari Neymar mendapatkan umpan dari Messi. Umpan berasal dari umpan silang mendatar yang dilakukan oleh Lionell Messi. Umpan itu bisa dikuasai secara sempurna oleh Neymar.

Di sisa laga, tak ada gol tambahan tercipta. Barcelona menang dengan skor empat gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Barcelona mampu mengambil alih puncak klasemen dari tangan Atletico Madrid. Mereka kini mengumpulkan 42 poin, unggul satu angka dari Madrid yang ada di posisi kedua. Sementara bagi Granada, hasil ini membuat mereka berada di posisi 17 dengan raihan 17 poin.

Susunan Pemain:

Barcelona:
Bravo; Vidal (Alves 65), Pique, Vermaelen; Alba; Sergi, Rakitic, Arda (Adriano 72); Messi, Suarez, Neymar

Granada:
Fernandez; Edgar, Lomban, Doria, Biraghi; Krhin (Mainz 46), Uche; Rochina (Marquez 78), Uche, Success; Penaranda (Rober 72)

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *