Kamis , 16 Agustus 2018
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Barcelona menutup tahun 2015 dengan berada di puncak klasemen La Liga

Barcelona menutup tahun 2015 dengan berada di puncak klasemen La Liga

Barcelona menutup tahun 2015 dengan berada di puncak klasemen La Liga. Catatan tersebut didapat Barcelona usai menundukkan Real Betis 4-0. Dua dari empat gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez. Satu gol dicetak oleh Lionel Messi dan satu gol lainnya tercipta akibat gol bunuh diri dari Heiko Westermann.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memuncaki klasemen La Liga di akhir 2015 dengan koleksi nilai 38. Torehan nilai mereka sama dengan Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Namun, Barcelona unggul selisih gol.

Real Betis, sementara itu, berada di posisi ke-12 klasemen. Mereka mengoleksi nilai 20. Bagi Real Betis, ini adalah kekalahan ketujuh mereka musim ini.

Bertanding di Camp Nou, Kamis (31/12) dini hari WIB, Barcelona tampil dominan. Tim asuhan Luis Enrique itu mendominasi penguasaan bola hingga 67%. Barcelona juga melepaskan lebih banyak peluang ketimbang betis: 16 peluang(7 on target) berbanding 11 peluang (4 on target).

Pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-22, Lionel Messi sempat mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Namun, tendangannya masih menyamping. Demikian juga dengan sundulan Neymar beberapa menit setelahnya, yang masih bisa dihentikan kiper Betis, Antonio Adan.

Pada menit ke-29, Barcelona mendapatkan penalti. Tendangan dari titik putih itu diberikan menyusul pelanggaran terhadap Messi. Sang penjaga gawang, yang bermaksud menghalau bola, malah menabrak Messi, yang kala itu hendak menyambut bola. Messi sempat diberikan perwatan, namun akhirnya bisa bermain kembali.

Neymar lantas maju menjadi algojonya. Sial bagi Neymar, ia gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya menerpa mistar gawang. Namun, bola rebound hasil sepakan Neymar yang berusaha dihalau oleh bek Betis, Heiko Westermann, malah masuk ke dalam gawang Betis sendiri. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Barcelona.

Messi, yang sudah bisa bermain kembali, lantas menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 pada menit ke-33. Bintang asal Argentina itu melakukan kerja sama dengan Neymar, sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-46, Barcelona semakin jauh meninggalkan Real Betis. Gol ini tercipta berawal dari umpan terobosan Sergio Busquets, gol tercipta setelah Luis Suarez menyelesaikannya dengan tendangan kaki kiri.

Real Betis sempat mendapatkan peluang lewat Alvaro Cejudo di menit ke-57. Tetapi, usahanya masih belum membuahkan hasil. Tendangannya masih melenceng di sisi gawang Barcelona. Di sisa laga, justru Barcelona yang makin gencar memberikan tekanan. Hasilnya, pada menit ke-83, Barcelona menciptakan gol keempat mereka lewat Luiz Suarez. Kali ini, penyerang asal Uruguay itu mengakhiri serangan yang dibangun olehnya sendiri, Sergi Roberto, dan Neymar dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Pada akhir pertandingan, Skor 4-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Barcelona:
Bravo, Alves, Mascherano, Vermaelen, Mathieu (Adriano 67), Busquets (Bartra 57), Rakitic, Sergi Roberto (Munir 86), Neymar, Messi, Suarez.

Real Betis:
Adan, Molinero, Bruno (Pezzella 17), Vargas, Westermann (Digard 36), Ceballos, Cejudo, Ndiaye, Petros, Van Wolfswinkel, Castro (Van der Vaart 75).

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *