Senin , 24 Juni 2019
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Cetak Gol ke gawang Levante, Ronaldo menjadi Top Score sepanjang masa Madrid

Cetak Gol ke gawang Levante, Ronaldo menjadi Top Score sepanjang masa Madrid

Real Madrid berpeluang merebut puncak klasemen sementara La Liga dari Villareal. Tim ibu kota Spanyol itu untuk sementara mengambil alih puncak klasemen liga setelah mengalahkan tim tamu Levante dengan skor 3-0.

Kemenangan itu pun menjadi hal yang manis bagi Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu kini menjadi Pencetak Gol sepanjang masa Real Madrid.

Ia berhasil melewati rekor yang selama ini dipegang mantan kapten sekaligus ikon Madrid pada dekade 1990-200an, Raul Gonzalez.

Real Madrid menang atas Levante berkat gol yang dicetak Marcelo (27′), Ronaldo (30′), dan Jese Rodriguez (81′).

Dengan tambahan satu gol itu, pundi-pundi gol Ronaldo telah menjadi 324 gol. Hasil itu membuatnya melewati pencapaian Raul. Raul mencetak 323 gol untuk Real Madrid dalam 741 pertandingan. Sementara itu Christiano Ronaldo mencetak 324 gol dari 310 pertandingan.

Secara keseluruhan, itu adalah gol ke-502 bagi Ronaldo dari 756 pertandingan sepanjang karier profesionalnya.

Dalam pertandingan melawan Levante di Santiago Bernabeu tersebut, CR7–salah satu sapaan Ronaldo–melepaskan tembakan terukur yang indah dari luar kotak penalti ke gawang yang dikawal Morales. Gol ini merupakan gol yang paling indah dan gol yang bisa melewati Legenda Hidup Real Madrid, Raul Gonzales.

Itu adalah gol pertama bagi Ronaldo dalam empat laga terakhir La Liga bersama Madrid. Di satu sisi, itu adalah gol ke-12 Ronaldo dalam sembilan laga di segala kompetisi bersama Madrid.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Marca, Raul Gonzales mengatakan bahwa ini sungguh luar biasa ketika dia mampu melakukan ini (menyamai rekor Raul) dalam hanya enam tahun, mencetak rata-rata lebih dari 50 gol per musim, ketika saya sendiri saat itu sudah susah bahkan untuk mencetak 20 gol.

Raul Gonzales bangga ada yang bisa melewati raihan prestasinya di Real Madrid. Raul Gonzales berpesan kepada Ronaldo agar terus mencetak gol.

Susunan Pemain:

Real Madrid:
Keylor Navas; Danilo, Raphael Varane, Nacho, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Mateo Kovacic (Marcos Llorente 77′), Cristiano Ronaldo, Gareth Bale (Lucas 45′), Isco (Jese Rodriguez 69′).

Levante:
Ruben; Morales, Simao, Juanfran, Tono, Zouihair Feddal, Jose Mari (Jefferson Lerma 62′), Casadesus, Camarasa, Deyverson (Ruben Garcia 75′), Roger (Nabil Ghilas 53′).

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *