Selasa , 22 Oktober 2019
Home - Spanyol - Liga Spanyol - De Gea tidak mudah menyamai dengan Kiper Legendaris Spanyol

De Gea tidak mudah menyamai dengan Kiper Legendaris Spanyol

Kiper asal Spanyol, David De Gea dengan segala atribut yang dimilikinya disebut-sebut sebagai calon penerus Iker Casillas. Tapi, jalan panjang harus dihadapi David De Gea mengingat tidak mudah untuk menyamai apa yang sudah didapat oleh Iker Casillas.

David De Gea sudah disebut-sebut sebagai calon pengganti pengganti Iker Casillas di timnas Spanyol. Tak cuma itu, De Gea nyaris saja menjjadi penerus kompatriotnya itu di Real Madrid musim panas lalu andaikan transfernya berhasil dan tidak terjadi keterlambatan pengiriman dokumen.

Iker Casillas sendiri memang dinilai sudah menurun drastis penampilannya dalam 2-3 tahun terakhir ini, yang ditandai dengan performa buruknya saat timnas Spanyol tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014.

Maka wajar jika publik mulai meminta David De Gea dipasang sebagai kiper inti La Furia Roja dan bukan lagi Casillas. Vicente del Bosque selaku pelatih ‘Tim Matador’ tahu apa kemauan fans-nya dan menyadari kualitas yang dimiliki oleh De Gea.

Meski demikian, kiper Manchester United itu masih harus belajar banyak untuk bisa menyamai Casillas, yang sudah hampir dua dekade menjadi salah satu kiper terbaik dunia, dengan segala pencapaian hebatnya di klub maupun timnas.

Berdasarkan informasi dari The Guardian, Del Bosque mengatakan bahwa tentu saja dia mempunyai kemampuan untuk menyamainya prestasi Iker Casillas. Kadang kita lupa bahwa dia sudah 4-5 musim berada di Manchester United. Dan jika Anda melihat kiper-kiper lainnya dari MU, maka itu adalah sebuah bisnis yang bagus (De Gea)

Pelatih Spanyol, Del Bosque mengatakan bahwa Penjaga gawang di klub ini adalah Schmeichel, Van der Sar, dan Barthez: tiga kiper hebat. Lalu datanglah anak muda ini, dan perlahan-lahan mampu menancapkan kukunya di sana. Manchester United sangat beruntung mempunyai Daavid De Gea.

Del Bosque mengatakan bahwa lihat, sangat sulit untuk menyamai apa yang sudah Iker Casillas lakukan, dalam hal kualitas serta kuantitas. Saya percaya De Gea akan semakin bagus lagi. Mudah-mudahan dia akan membawa Spanyol Juara Dunia dan Juara Piala Eropa 2016..

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *