Kamis , 16 Agustus 2018
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Demi EL Classico, Pemerintah Spanyol melakukan penjagaan Ekstrem

Demi EL Classico, Pemerintah Spanyol melakukan penjagaan Ekstrem

Pemerintah Spanyol akan menggunakan pengamanan sangat ekstrem agar pertandingan El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11), berjalan aman dari ancaman teror.

Pada akhir pekan ini terus dibayang-bayangi ancaman teror menyusul serangan mematikan yang terjadi di Paris, Perancis, Jumat (13/11). Bahkan ada rumor pertandingan El Clasico akan dibatalkan demi keamanan puluhan ribu suporter.

Menteri Dalam Negeri Spanyol, Jorge Fernandez Diaz, memastikan bahwa pertandingan El Clasico akan tetap berjalan sesuai dengan rencana. Demi memastikan laga Madrid melawan Barcelona berjalan lancar, Jorge Fernandez Diaz mengatakan bahwa pemerintah Spanyol akan menurunkan pengamanan yang sangat ketat.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh Marca, Jorge Fernandez Diaz mengatakan bahwa kami mempersiapkan operasi pengamanan yang sangat ketat untuk alasan yang pasti. Hingga saat ini tidak ada alasan untuk membatalkan pertandingan.

Pemerintah Spanyol, yang terdiri dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keamanan, Kementerian Olahraga, dan Komisi Anti-Kekerasan dan Rasial, akan melakukan rapat hari ini, Kamis (19/11), untuk membahas pengamanan El Clasico.

Sebelumnya, El Clasico yang pertama kali digelar pada tanggal 17 Februari 1929 itu telah ditetapkan sebagai pertandingan dengan risiko tingkat tinggi. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Sport.es mengatakan bahwa Pemerintah Spanyol berpeluang mengerahkan lebih dari 3.000 petugas keamanan pada hari pertandingan.

Jorge Fernandez Diaz mengatakan bahwa saya meminta semua orang tetap tenang, meski saya mengerti kepanikan yang ada. Orang-orang harus mempercayai petugas keamanan kami. Petugas kami sudah memberikan keamanan yang maksimal. Kalian jangan panik.

Bukan hanya pertandingan La Liga akhir pekan ini yang akan mendapat penjagaan ketat. Diaz juga memastikan pertandingan Liga Champions antara Barcelona melawan AS Roma di Camp Nou, pekan depan, juga akan mendapatkan penjagaan ketat.

Sejak insiden serangan di Paris yang menewaskan lebih dari 120 orang, banyak pertandingan-pertandingan olahraga yang dibatalkan, termasuk dua laga persahabatan sepak bola antara Belgia melawan Spanyol dan Jerman menghadapi Belanda. Kami tidak akan membatalkan pertandingan ini. Kami tidak boleh kalah dari Teroris. Kami akan membuat pesta pertandingan EL Classico disini.

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *