Selasa , 17 September 2019
Home - Spanyol - Liga Spanyol - El Classico beresiko tinggi, Keamanan dijamin sama Pemerintah Spanyol

El Classico beresiko tinggi, Keamanan dijamin sama Pemerintah Spanyol

Pemerintah Spanyol melalui Dewan Olahraga Nasional menjamin pertandingan El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11), akan aman dari ancaman teror.

Menyusul serangan di Paris, Perancis, tragedi yang menewaskan hingga 132 orang, Jumat (13/11), pemerintah Spanyol terus meningkatkan keamanan. Presiden Dewan Olahraga Nasional Spanyol, Miguel Cardenal mengataka bahwa ia memastikan pemerintah juga menjamin keamanan kegiatan olahraga.

Salah satu kegiatan olahraga yang akan menjadi sorotan utama di Spanyol pada akhir pekan ini adalah pertandingan La Liga antara Madrid melawan Barcelona. Cardenal mengatakan bahwa ia memastikan pendukung kedua klub bisa menyaksikan pertandingan di stadion dengan tenang dan aman.

Berdasarkan informasi dari Catalunya Radio, Miguel Cardenal mengatakan bahwa kami harus tenang memasuki El Clasico. Kami memiliki banyak masalah di masa lalu, tapi kami belajar dari kesalahan itu. Kami punya operasi, didukung oleh pihak legislatif dan prosedur lainnya. Orang-orang bisa dengan tenang datang ke El Clasico.

Pelaku teror di Paris sempat berusaha meledakkan bom di Stade de France saat pertandingan antara Timnas Perancis melawan Timnas Jerman berlangsung. Namun, pelaku berhasil ditangkap sebelum memasuki stadion.

Cardenal pun memastikan penjagaan untuk seluruh kegiatan olahraga di Spanyol, termasuk El Clasico pada akhir pekan ini, akan diperketat.

Miguel Cardenal mengatakan bahwa Orang-orang bisa mendatangi kegiatan olahraga seperti ini. Polisi dan petugas keamanan memiliki peran penting dalam melawan teror. Badan intelijen juga berperan dalam pertandingan ini. Yang terpenting Pertandingan EL Classio tidak akan dirusak.

Miguel Cardenal mengatakan bahwa tentunya menyusul kejadian di Paris, keamanan semakin ditingkatkan. Tidak hanya untuk pertandingan El Clasico, tapi juga di liga sepak bola atau bola basket lainnya.

Dewan Olahraga Nasional Spanyol akan mengadakan pertemuan dengan Komisi Anti Kekerasaan Spanyol tengah pekan ini untuk membahas status pertandingan El Clasico. Pertemuan antara Real Madrid melawan Barcelona berpeluang berjalan dengan status ‘pertandingan risiko tinggi’. Dimana ada kemungkinan besar, pertandingan ini juga akan dirusak sama Teroris.

Miguel Cardenal mengatakan bahwa penonton akan diperiksa secara ketat. Minuman beralkohol dilarang. Kami juga berusaha memastikan flare tidak bisa dibawa masuk ke stadion.

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *