Selasa , 22 Oktober 2019
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Gelandang Muda Barcelona, Rafinha dipastikan akan absen sampai akhir musim

Gelandang Muda Barcelona, Rafinha dipastikan akan absen sampai akhir musim

Gelandang muda Barcelona, Rafinha dipastikan akan absen sampai akhir musim setelah membutuhkan operasi untuk mengatasi cedera anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanan.

Kepastian itu diungkapkan oleh pihak Barcelona melalui situs resmi Barcelona, Kamis (18/9). Pihak Barcelona menyatakan bahwa Anterior Cruciate Ligament (ACL) di lutut kanan Rafinha mengalami kerusakan dan membutuhkan operasi.

Berdasarkan informasi dari Media Ternama, seperti Marca dan AS memberitakan bahwa Pihak Barcelona tidak mengungkapkan secara pasti waktu yang dibutuhkan Rafinha untuk bisa kembali bermain. Waktu yang dibutuhkan untuk bisa pulih dari cedera harus menunggu enam bulan untuk bisa pulih.

Pihak Barcelona tidak mengungkapkan secara pasti waktu yang dibutuhkan Rafinha untuk bisa kembali bermain. Namun, sejumlah media ternama Spanyol, seperti Marca dan AS, mengklaim gelandang 22 tahun itu butuh waktu enam bulan untuk bisa pulih.

Rafinha mengalami cedera setelah mendapat tekel keras dari gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, pada pertandingan Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (16/9). Rafinha baru masuk tiga menit berada di lapangan setelah menggantikan Ivan Rakitic.

Dalam akun Twitter Resmi Radja Nainggolan, ia telah menyatakan permintaan maaf kepada Rafinha setelah mengetaahui Gelandang Tim Nasional Brazil itu membutuhkan Operasi. Isi twitternya adalah Halo Rafinha, saya meminta maaf mengenai kabar buruk ini. Saya tidak mempunyai niat untuk menyakitimu. Saya berharap bisa segera bertemu kembali di lapangan.

Ini adalah kali kedua Nainggolan mencederai lawan dengan sangat buruk. Pada Maret 2015 lalu, gelandang timnas Belgia itu mematahkan kaki kanan pemain Chievo Verona, Federico Mattielo.

Cedera yang dialami oleh Rafinha dipastikan membuat pelatih Barcelona, Luis Enrique pusing. Pasalnya, Barcelona saat ini tinggal memiliki tiga gelandang tengah (Rakitic, Andres Iniesta, Sergi Roberto) dan dua gelandang bertahan (Sergio Busquets dan Javier Mascherano), untuk menutup tiga posisi sampai Bulan Januari 2016.

Barcelona baru bisa memainkan gelandang anyar, Arda Turan, pada bulan Januari 2016 menyusul sanksi FIFA yang didapat klub asal Katalonia tersebut. Dengan adanya sanksi FIFA, maka Luis Enrique hanya bisa mengandalkan pemain dari La Masia untuk menutup lubang di lini tengah.

Tiga nama pemain La Masia yang berpeluang dipromosikan Enrique adalah Gerard Gumbau, Juan Camara, dan Sergi Samper.

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *