Rabu , 20 Maret 2019
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Maschearno lepas dari Tuduhan Penggelapan Pajak

Maschearno lepas dari Tuduhan Penggelapan Pajak

Gelandang Barcelona, Javier Mascherano mengeluarkan pernyataan resmi bahwa ia telah menyelesaikan kasus pajak yang membuatnya terancam hukuman penjara. Javier Mascherano telah membayar kekurangan pajak dan menyalahkan firma perpajakan yang memberinya konsultasi atas kasus tersebut.

Pada akhir September 2015, Mascherano dituduh tidak membayar pajak senilai lebih dari £1,1 juta atau setara Rp24,4 miliar oleh jaksa penuntut umum di Spanyol.

Pemain tim nasional Argentina itu dituduh menyembunyikan nilai pendapatan hak citra dengan menggunakan perusahaan yang didirikan di Amerika Serikat dan Portugal. Keseluruhan kasus yang dituduhkan pada Mascherano terjadi pada tahun 2011 dan 2012.

Pada Kamis (21/1), muncul berbagai berita di media Spanyol bahwa Mascherano telah dijatuhi hukuman penjara satu tahun dan juga denda dalam jumlah signifikan karena kasus itu.

Mascherano kemudian menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan Departemen Pajak Spanyol. Ia juga bisa menuntut firma pajak yang memberikannya saran salah dan melanggar hukum.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs resmi Mascherano, Mascerano mengatakan bahwa setelah datang ke Barcelona, saya mengontrak firma pajak Spanyol bergengsi yang terkenal karena profesionalisme dan juga reputasi baik. Mereka kemudian merekomendasikan struktur khusus bagi saya, yang semuanya dikatakan tidak melanggar hukum, dan mereka selalu memberi tahu saya bahwa prosedurnya lazim digunakan dan transparan.

Mascherano mengatakan bahwa saya mendapatkan saran dari mereka mulai dari 2010 hingga 2014, saat saya memutuskan berganti firma sebelum proses tuntutan hukum diajukan terhadap saya, dan dengan adanya bukti-bukti bahwa permasalahan itu bukan sekadar kemungkinan tapi kenyataan. Penasehat baru saya menyarankan untuk membayar seluruh pajak yang diminta oleh Departemen Pajak, dalam suatu prosedur yang mereka sebut ‘koreksi’.

Sekarang, setelah melewati penundaan yang pahit, akhirnya kami telah mencapai kesepakatan, yang mengembalikan ketenangan pikiran saya setelah menunaikan kewajiban saya. Saya adalah olahragawan profesional, saya tak punya pengetahuan soal pajak atau pengetahuan hukum. Karena itu saya bersandar kepada orang-orang yang mengerjakan hal teknikal ini, yang bagi saya adalah suatu hal rumit.

Mascherano mengatakan bahwa sepanjang karier saya, saya telah menjadi orang yang jujur dan bertanggung jawab, menghargai rekan setim saya, klub tempat saya bermain, dan negara tempat saya memilih untuk tinggal.

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *