Senin , 19 Agustus 2019
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Pertikaian antara Pique dengan Arbeloa

Pertikaian antara Pique dengan Arbeloa

Pertikaian antara pemain belakang Barcelona, Gerard Pique, dan bek Real Madrid, Alvaro Arbeloa, tampaknya belum akan berakhir. Gerrard Pique bahkan memperuncing kisruh di antara keduanya dengan mengejek Arbeloa.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Marca, Gerrard Pique mengatakan bahwa Arbeloa mengklaim ke beberapa pihak bahwa ia adalah teman saya, tapi ia sebenarnya tak lebih dari kenalan.

Selain itu, Pique pun menggunakan kata-kata yang merendahkan Arbeloa dengan ucapannya itu. Pique menyebut Arbeloa sebagai “kenalannya” dengan menggunakan “un cono…cido”.

Meski “conocido” bisa diartikan sebagai kenalan, “cono” sendiri merupakan kata ejekan kasar dalam bahasa Spanyol, merujuk pada penyebutan alat kelamin.

Kata-kata Gerrard Pique ini adalah respons dari perkataan Arbeloa bahwa “teman saya Pique terobsesi dengan Real Madrid” dan bahwa Pique cocok untuk melawak di “klub komedi

Arbeloa sendiri mengucapkan hal itu setelah Pique menggunakan cuitan di Twitter mengejek Real Madrid yang didiskualifikasi dari kompetisi Piala Raja karena memainkan “pemain ilegal”, Denis Cheryshev.

Ketika itu Gerrard Pique memasang status di Twitter dengan emosi, tertawa dan menangis beberapa menit setelah Cheryshev ditarik keluar pelatih Rafael Benitez di babak kedua. Pernyataan di Twitter membuat orang di Madrid menjadi benci.

Real Madrid kemudian didiskualifikasi dari ajang Piala Raja karena dinyatakan bersalah memainkan Cheryshev. Pemain asal Rusia itu diklaim oleh pihak Komite Kompetisi Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tidak bisa dimainkan oleh Real Madrid karena masih menjalani sanksi larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning musim lalu.

Ejekan Pique untuk Arbeloa kemudian mengundang komentar mantan gelandang Real Madrid, Esteban Granero. Menggunakan Twitter, Granero berpesan kepada Pique bahwa tolong lupakan masalah-masalahmu dan hormati orang yang lebih tua. Jangan cuma meledek saja. Intropeksi diri.

Pantaskah anda sebagai pemain bintang di lapangan dan beberapa prestasi bersama klub yang baik sering melakukan kontroversi melalui Twitter. Pantaskah anda sebagai pemain bintang ? Menurut saya tidak. Karena pemain bintang bersikap rendah diri. Biarpun klub yang anda bela saling bersaing. Hormatilah persaingan dengan sehat.

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *