Senin , 19 Agustus 2019
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Real Madrid Berani Tebus Klausul Pembelian Neymar

Real Madrid Berani Tebus Klausul Pembelian Neymar

Penyerang Barcelona, Neymar merupakan salah satu aset penting bagi Barcelona yang tak akan begitu saja dilepas ke klub lain. Namun Real Madrid dikabarkan siap untuk memenuhi klausul pembelian yang mengikat Neymar.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Marca memberitakan bahwa Real Madrid telah mengadakan pertemuan dengan keluarga Neymar dan telah memahami bahwa ‘Los Blancos’ Real Madrid menginginkan kehadiran Neymar di Santiago Bernabeu.

Real Madrid bahkan diyakini mau menuruti pemenuhan klausul pembelian sebesar 190 juta euro yang mengikat Neymar saat ini. Bila hal tersebut dipenuhi Madrid dan Neymar ingin hengkang, maka kepindahan Neymar ke Madrid pun bakal terwujud.

Bila Neymar pindah ke Real Madrid, maka sosok Neymar bisa seperti Luis Figo, idola Camp Nou yang berubah dan dicap pengkhianat.

Saat Figo memutuskan pindah dari Barcelona ke Madrid pada tahun 2000 dengan status pemain termahal di dunia, pendukung Barcelona ramai-ramai mengintimidasi dirinya. Dalam sebuah laga Barcelona melawan Madrid, kepala babi bahkan sempat dilempar ke lapangan saat Figo akan melakukan sepak pojok.

Bahkan hingga Figo pensiun, ‘aura permusuhan’ tersebut masih terasa. Figo ditolak masuk Team Legendaris Barcelona pada Liga Champions musim lalu

Salah satu hal yang bisa mendorong terlaksananya kepindahan Neymar adalah kasus pajak yang masih membelitnya. Bila persoalan pajak tak selesai, bisa jadi Neymar bakal memilih untuk pergi dari Barcelona dan pindah ke Real Madrid.

Namun hal lain yang bisa menahan keinginan Madrid mendapatkan Neymar adalah hubungan akrab yang ada di antara Trio MSN, Neymar dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Musim ini Neymar telah mencetak 20 gol dari 25 pertandingan di seluruh kompetisi. Pada musim lalu, Neymar membukukan 39 gol dari 51 penampilan bersama Barcelona dan finis di posisi ketiga pada ajang Ballon d’Or.

Pemain terakhir yang pindah dari Barcelona menuju Real Madrid adalah Javier Saviola pada tahun 2007. Namun lantaran status Saviola sudah tersingkir di Barcelona ketika itu dan sempat menjalani masa peminjaman, kehebohan atas kepindahan Saviola tak terlalu terasa. Karena Saviola sudah dibuang oleh Barcelona.

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *