Selasa , 23 April 2019
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Real Madrid harus membayar Kompensasi atas kegagalan Rekrut De Gea

Real Madrid harus membayar Kompensasi atas kegagalan Rekrut De Gea

Gagal bermain di Santiago Bernabeu awal musim ini, David de Gea ternyata tidak lantas berstatus bebas transfer tahun depan. David De Gea sejak lama dikabarkan sudah memiliki kesepakatan personal dengan Real Madrid. Los Blancos wajib membayar kompensasi jika David De Gea gagal hengkang ke Santiago Bernabeu.

Berdasarkan informasi dari Daily Mail dan Bleacher Report memberitakan bahwa Real Madrid harus membayar kompensasi sebesar lima juta euro. Jumlah yang sama yang seharusnya didapat David De Gea di musim pertamanya bersama Real Madrid.

Angka denda pasti masih jadi perdebatan. Berdasarkan informaasi dari jurnalis AS Marco Ruiz bahwa Real Madrid akan terkena penalti senilai 10 juta poundsterling, jika mereka gagal mendapatkan David De Gea pada bursa transfer kali ini.

Penalti tersebut akan dibayarkan jika De Gea tidak melakukan perpanjangan kontrak dengan Manchester United. Hal ini ditawarkan Real Madrid agar menghindari pemain asal Spanyol itu berubah pikiran lantaran tawaran kontrak baru dari Setan Merah.

Real Madrid diyakini akan mencoba menghindari penalti dengan klaim sudah melakukan segalanya untuk membeli sang pemain, namun seperti itu sangat sulit dihindari. Pasalnya, syarat tersebut tertulis pada kesepakatan antara De Gea dengan Real Madrid.

Transfer De Gea ke Madrid batal di hari terakhir bursa transfer untuk Spanyol. Dokumen mantan kiper Atletico Madrid itu melewati batas waktu yang ditentukan saat tiba ke asosiasi sepak bola Spanyol, LFP.

David De Gea dipastikan akan tetap bersama Manchester United di musim terakhirnya sesuai kontrak. Pun dengan Keylor Navas yang diketahui masuk dalam bagian kesepakatan.

Navas terpaksa menerima tawaran pindah ke Old Trafford agar De Gea bisa ke Stadion Bernabeu. Kini, semua pemain kembali ke tempatnya semula. Atas kejadian ini, Navas tidak betah dengan Real Madrid. Navas kaya mau dibuang. Dia sebagai alat barter saja. Alat barter untuk mendapatkan David De Gea.

Apakah Real Madrid akan terhindar dari pembayaran kompensasi atas kegagalan mendapatkan David De Gea ? Ini semua tergantung keputusan De Gea dan pihak Manajemen Real Madrid.

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *