Senin , 19 November 2018
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Real Madrid harus puas bermain imbang melawan Valencia

Real Madrid harus puas bermain imbang melawan Valencia

Dalam Lanjutan Liga Spanyol, Real Madrid bermain imbang melawan Valencia yang berlangsung di stadion Mestalla, stadion Valencia. Real Madrid harus puas dengan tambahaan satu point setelah laga tuntas dengaan skor 2-2.

Hasil imbang ini tidak menggeser posisi Real Madrid di urutan tiga klasemen dengan poin 37. Mereka tertinggal satu poin dari Barcelona empat poin di belakang Atletico Madrid. Untuk Valencia, tambahan satu poin tak menggeser posisi mereka di tangga ke-10 dengan 23 poin didapat.

Berikut ini jalannya pertandingan antara Valencia melawa Barcelona, adalah sebagai berikut :

Peluang pertama dalam pertandingan ini datang saat Danilo mendapat sodoran bola dari Karim Benzema di menit keenam. Namun tendangan Danilo melayang jauh di atas mistar gawang.

Tiga menit berselang Danilo kembali menebar ancaman saat crossing yang dia lepaskan dari sisi kanan lapangan hanya luput tipis dari tandukan Gareth Bale yang berada di kotak penalti.

Valencia balas mengancam pada saat tandukan Parejo menyongsong umpan tendangan sudut masih tipis melebar di tiang jauh. Momen ini terjadi di menit 11.

Real Madrid membuka keunggulan atas Valencia pada menit ke-16 melalui Karim Benzema yang tercipta dari kerjasama rapi antara Bale, Benzema dan Ronaldo. Benzema sendiri yang mengawali kekacauan di lini pertahanan Valencia saat dia meliuk-liuk di muka kotak penalti melewati beberapa pemain. Benzema lantas mengirimkan umpan pada Bale, yang tanpa melihat meneruskan si kulit bundar pada Ronaldo. CR7 lantas membelokkan bola supaya bisa diambil lagi oleh Benzema, yang kini sudah ada di dalam kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper Benzema dengan tenang menceploskan bola ke gawang.

Pada menit ke-32, Valencia mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan saat Cancelo bisa menyelinap di antara dua bek tengah Madrid. Tapi dari jarak sekitar lima meter, tandukannya masih melebar dari sasaran.

Setelah peluang Gomes di menit 39 dimentahkan oleh Pepe, Valencia pada akhirnya bisa mencetak gol penyama. Di menit ke-45 wasit menunjuk titik putih pada kotak penalti Real Madrid setelah menganggap terjadi pelanggaran yang dilakukan Pepe pada Gomes. Maju sebagai eksekutor, Tendangan Parejo berujung gol dan membuat Valencia dalam posisi sama kuat 1-1 saat turun minum.

Real Madrid kembali lebih dulu mempunyai kesempatan menetak gol di awal babak kedua, tepatnya pada menit 49. Itu terjadi saat tendangan bebas Bale di tepi kotak penalti melambung tinggi di atas bidang sasaran.

Pada menit ke-57 Marcello meminta penalti dari wasit setelah dia dijatuhkan oleh Barragan di dalam kotak terlarang. Namun wasit menyatakan tidak ada pelanggaran, pertandingan pun dilanjutkan.

Ronaldo mempunyai peluang yang sangat besar untuk membawa Madrid kembali unggul saat dia menerima crossing dari Marcelo untuk kemudian mengontrol bola dengan sempurna menggunakan dadanya. Namun upaya Ronaldo yang satu ini juga gagal karena bola yang dia sepak melambung tinggi.

Klaim penalti kedua dilakukan Madrid di menit ke-71. Karena ada Christiano Ronaldo yang dijatuhkan saat berupaya melewati kiper Jaume Domenech. Namun untuk kali kedua wasit menggelengkan kepalanya terhadap permintaan penalti El Real sebagai tanda tidak terjadi pelanggaran.

Pada menit ke-71, Real Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Kovacic dikartu merah. Wasit langsung mengusirnya keluar lapangan setelah dianggap melakukan pelanggaran pada Cancelo di tengah lapangan.

Saat bermain hanya dengan 10 orang Madrid malah bisa menambah gol. Gareth Bale melompat tinggi melebihi pemain lain untuk menyambar bola yang melayang ke kotak penalti dan mengarahkannya ke gawang. Saat laga waktu normal tersisa delapan menit Madrid kembali memimpin 2-1.

Tapi keunggulan Real Madrid hanya bertahan sekilas saja karena satu menit kemudian Valencia mencetak gol penyeimbang 2-2. Alcacer menjebol gawang Navas dari jarak dekat setelah dia menyambar bola dari Rodrigo.

Susunan Pemain:

Valencia:
Jaume; Barragan, Abennour, Santos, Orban (Rodrigo 80); Parejo (Negredo 83), Andre Gomes, Danilo; Cancelo, Alacer, De Paul (Fuego 87)

Real Madrid:
Navas; Danilo, Ramos, Pepe, Marcelo; Kroos, Modric, Kovacic, Ronaldo, Benzema (Lucas Vazquez 67), Bale

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *