Kamis , 15 November 2018
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Real Madrid mencukur habis Espanyol
Real Madrid's Cristiano Ronaldo from Portugal reacts during a La Liga soccer match between Real Madrid and Levante at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, March 15, 2015. (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

Real Madrid mencukur habis Espanyol

Real Madrid memetik kemenangan besar dalam laga lanjutan Liga Spanyol. Real Madrid berhasil mengalahkan Espanyol dengan skor telak 6-0, tiga gol di antaranya dicetak Cristiano Ronaldo.

Saat melakoni pertandingan di Santiago Bernabeu, Senin (1/2/2016) dini hari WIB, Real Madrid bisa unggul cepat. Gol pertama hadir di menit ketujuh berkat sumbangan dari Karim Benzema. James Rodriguez yang mengirimkan umpan silang, Benzema menyundul bola masuk ke gawang.

Lima menit kemudian, Real Madrid menggandakan kenggulan lewat titik putih. Enzo Roco melanggar Christiano Ronaldo di dalam kotak 16 meter, wasit memberikan hadiah tendangan penalti. Christiano Ronaldo mampu mengkonversinya menjadi gol.

Real Madrid kian tak terbendung di menit 16. James Rodriguezmencetak gol lewat tendangan yang sangat keras dari luar kotak penalti. Gol ini tercipta berawal dari umpan terukur dari Luka Modric.

Espanyol mengancam lewat Hernan Perez. Peluang itu merupakan buah umpan sundulan Alvaro Gonzalez, tapi eksekusinya akhirnya masih melambung.

Pada menit ke-34, Peluang Real Madrid tercipta berawal dari James Rodriguez yang melakukan tendangan jarak jauh. Sial bolanya masih melesat, jauh dari sasaran.

Dalam menit-menit akhir babak pertama, Real Madrid bisa menambah gol lagi. Christiano Ronaldo kembali mencatatkan nama di papan skor. Dia bisa melewati kawalan barisan belakang Espanyol, sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang terarah.

Di babak kedua, Espanyol langsung mengancam. Peluang tercipta berawal dari Pape Diop yang melepasakan percobaan di menit ke-51, tapi belum membuahkan hasil. Isco mengancam lima menit kemudian. Tendangan jarak jauhnya masih belum mampu mencapai sasaran.

Real Madrid kian tak terkejar di menit 82. Gol tercipta berawal dari Umpan silang Jese di dalam kotak penalty bisa disundul oleh Christiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itupun mencetak hat-trick.

Gawang Espanyol kebobolan setengah lusin gol. Di menit 87, Oscar Duarte salah mengantisipasi umpan Jese. Bolanya malah masuk ke gawang sendiri. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Real Madrid pun memetik kemenangan dengan skor telak 6-0.

Dengan hasil ini, Real Madrid tetap menempati posisi tiga klasemen dengan raihan 47 poin. Mereka cuma berjarak satu angka dari Atletico Madrid yang menepati posisi kedua. Sementara itu, Espanyol ada di posisi 15 klasemen dengan raihan poin sebanyak 22 poin.

Susunan Pemain

Real Madrid:
Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos (Casemiro 70), Modric (Jese 63), Isco; James, Benzema (Vazquez 75) Ronaldo

Espanyol:
Arlauskis; Lopez, Alvaro, Roco, R Duarte (Fuentes 46); Diop, Sanchez (Abraham 57); Jordan, Salva (O Duarte 46), Perez; Mamadou

Check Also

Atletico Madrid sulit merantai Griezmann

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengatakan bahwa mengindikasikan timnya saat ini kesulitan untuk menahan Antoine ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *