Rabu , 20 Maret 2019
Home - Spanyol - Liga Spanyol - Zidane menjadi Pelatih Real Madrid

Zidane menjadi Pelatih Real Madrid

Rumor pemecatan Rafael Benitez itu benar adanya. Real Madrid akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah mendepak Rafael Benitez dan menunjuk Zinedine Zidane sebagai penggantinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa media Spanyol sudah melansir kabar bahwa Real Madrid mendepak Benitez setelah para petingginya mengadakan rapat darurat. Kabar itu muncul bersamaan dengan pengumuman bakal dilangsungkannya konferensi pers di Santiago Bernabeu.

Presiden Madrid, Florentino Perez, sendiri yang berbicara pada konferensi pers tersebut. Berdasarkan informasi yang dikutip dari konpers tersebut membenarkan bahwa rumor yang beredar. Ia mengumumkan bahwa Madrid telah berpisah jalan dengan Benitez.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh AS, Florentino Perez mengatakan bahwa Para petinggi telah mengambil keputusan yang sangat sulit, terutama buat saya, untuk mendepak Rafa Benitez. Benitez adalah profesional sejati dan orang yang hebat

Florentino Perez hadir di konferensi pers tersebut bersama Zidane. Selanjutnya, eks gelandang Madrid dan timnas Prancis itu akan menjadi pelatih Madrid.

Posisi Rafa Benitez sudah lama dikabarkan tak aman. Rumor tersebut makin kencang setelah Real Madrid dikalahkan Barcelona 0-4 di Santiago Bernabeu. Namun, kala itu, Florentino Perez masih menyatakan dukungan kepada Benitez.

Kapten Madrid, Sergio Ramos, juga menyatakan bahwa Benitez masih mendapatkan dukungan penuh para pemain. Hal itu disampaikannya setelah Madrid bermain imbang 2-2 dengan Valencia di Mestalla akhir pekan lalu.

Florentino Perez menunjuk Zidane sebagai Pelatih Tim Utama. Pria yang akrab disapa Zizou itu bukanlah sosok asing bagi Real Madrid. Ia merupakan legenda hidup klub dan pernah menjadi asisten pelatih ketika Carlo Ancelotti menjabat sebagai pelatih di Santiago Bernabeu.

Dari tahun 2014 hingga 2016, Zidane menjabat sebagai pelatih Real Madrid Castilla, yang kini bermain di Segunda División B. Sampai pada hari ini, Selasa (5/1/2016) dini hari WIB, ia resmi naik jabatan sebagai pelatih tim utama.

Ini adalah pertama kalinya Zidane menjadi pelatih sebuah tim utama.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari AS, Florentino Perez mengatakan bahwa ini hari yang penting buat saya. Saya merasa lebih antusias hari ini dibanding ketika saya didatangkan sebagai seorang pemain. Saya akan mencurahkan segenap hati dan jiwa saya pada pekerjaan ini supaya segalanya berjalan dengan baik.

Check Also

Prediksi antara Barcelona vs Atletico Madrid 30 Januari 2016

Pada pekan ke-22, Liga Spanyol, musim 2015-2016 tersaji pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *