Senin , 10 Desember 2018
Home - UEFA - Liga Eropa - Lazio Gemilang, Fiorentina terpuruk

Lazio Gemilang, Fiorentina terpuruk

Hasil berbeda dipetik dua klub Italia, Napoli dan Fiorentina di pertandingan perdana Liga Eropa dini hari tadi. Bila Napoli berhasil menghancurkan Club Brugge dengan skor 5-0, Fiorentina justru takluk di tangan tamunya, FC Basel, dengan skor 1-2.

Napoli menjalani pertandingan Liga Eropa ini dengan perasaan tertekan lantaran tak pernah menang di tiga laga Serie A. Namun hasil buruk itu sepertinya justru menjadi motivasi untuk tampil lebih ganas di pertandingan melawan Club Brugge.

Hanya dalam waktu 25 menit, Napoli sudah unggul 3-0 lewat gol Jose Callejon di menit kelima dan dua gol dari Dries Mertens di menit ke-19 dan 25. Pada babak kedua, Napoli kembali menambah dua gol lewat Marek Hamsik di menit ke-53 dan gol kedua Callejon di menit ke-77 tanpa sekalipun Club Brugge mampu membalas. Ini adalah sebuah langkah yang sangat penting bagi kami.”

Berdasarkan informasi dari Football Italia, Kiper Napoli, Pepe Reina mengatakan bahwa kami mampu menjalani pertandingan tanpa pernah sekalipun kehilangan kontrol. Kami benar-benar menjalankan pertandingan dengan sangat baik. Setelah kemenangan ini, Napoli bisa kembali ke jalur kemenangan. Pepe Reina juga menegaskan bahwa seluruh pemain Napoli masih mempercayai pelatih Maurizio Sarri yang terus disudutkan.

Pepe Reina mengatakan bahwa Saya sama sekali tidak memiliki keraguan pada Sarri. Satu hal yang harus kami lakukan setelah ini adalah terus meningkatkan performa setiap minggunya. Usai pertandingan melawan Club Brugge, fokus kami saat ini sudah harus bergeser ke laga lawan Lazio.

Fiorentina merana. Sementara itu meskipun memainkan pertandingan di Artemio Franchi, Fiorentina harus mengakui keunggulan sang tamu FC Basel dengan skor 1-2. Fiorentina unggul lebih dulu melalui Nikola Kalinic pada menit ketiga. Namun kartu merah yang diterima Gonzalo Rodriguez pada di menit ke-65 turut memudahkan Basel mendapatkan momentum untuk bangkit.

Basel mencetak dua gol dalam kurun waktu delapan menit, lewat Birkir Bjarrnason di menit ke-71 dan Mohamed El Nenny di menit ke-79.

Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa mengatakan bahwa saya rasa kami memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan apa yang kami tampilkan hari ini. Memang kami bermain dengan 10 orang, namun seharusnya kami bisa lebih baik.

Satu tim Italia lainnya, Lazio yang bertandang ke markas klub Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk membawa pulang satu poin berkat hasil imbang 1-1.

Lazio mencetak gol melalui Sergio Milinkovic-Savic di menit ke-34, namun Dnipro sukses menggagalkan kemenangan Lazio lewat gol penyama kedudukan Evhen Seleznyov di menit ke-90.

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *