Senin , 19 November 2018
Home - UEFA - Liga Champions - Bayern Muenchen membantai Olympiakos

Bayern Muenchen membantai Olympiakos

Striker asal Jerman, Thomas Mueller menjadi bintang lapangan saat Bayern Munich melawan Olympiakos di matchday 1 Liga Champions. Mueller mencetak dua gol dan membantu Bayern Muenchen menang telak 3-0.

Pada pertandingan yang digelar di Stadio Georgios Karaiskaki, Kamis (17/9/2015) dinihari WIB, Bayern Muenchen tampil tanpa sejumlah pemainnya yang masih cedera seperti Medhi Benatia, Arjen Robben, dan Franck Ribery. Robert Lewandowski tetap menjadi ujung tombak di lini depan dengan didukung Mueller dan Douglas Costa.

Team Olympiakos mendapatkan kesempatan pada menit kedelapan, namun sundulan Pajtim Kasami meneruskan sebuah tendangan sudut dengan mudah ditangkap oleh kiper Manuel Neuer. Pada menit ke-20, Brown Ideye menyia-nyiakan peluang untuk membawa Olympiakos unggul. Dia berdiri cukup bebas saat menyambut umpan silang Felipe Pardo, tetapi sundulannya terlalu lemah sehingga dengan mudah diantisipasi oleh Neuer.

Sementara itu, Bayern yang mendominasi penguasaan bola kesulitan untuk menciptakan peluang bersih. Mereka mempunyai peluang untuk memimpin pada menit ke-27, tetapi bola hasil sundulan Lewandowski yang mengarah ke gawang disapu oleh barisan belakang Olympiakos. Memasuki menit ke-34, percobaan yang dilakukan oleh Douglas Costa juga tidak berbuah gol untuk Bayern Munich. Tembakannya dari dalam kotak penalti bisa diamankan oleh penjaga gawang Olympiakos, Roberto Jimenez.

Beberapa saat kemudian, Lewandowski juga tidak mampu memaksimalkan peluang yang didapatnya. Tendakan striker asal Polandia itu meneruskan umpan silang Douglas Costa bisa diantisipasi Roberto. Juan Bernat menjajal peruntungannya pada menit ke-37 lewat tembakan jarak jauh. Namun, bola tembakannya masih sedikit melambung di atas gawang Olympiakos.

Hal serupa dilakukan oleh Xabi Alonso enam menit kemudian. Akan tetapi, tembakan Alonso tak mengarah ke sasaran dan sedikit melebar dari gawang Olympiakos. Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor masih 0-0.

Bayern Munich berhasil memecahkan kebuntuan tujuh menit setelah babak kedua dimulai melalui gol cantik Mueller. Mueller yang menguasai bola di sisi kanan terlihat akan melepaskan umpan silang. Namun, bola tendangan Mueller langsung mengarah ke tiang jauh dan kemudian masuk gawang tanpa bisa dihentikan Roberto.

Olympiakos berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-56 lewat aksi Ideye. Namun, tembakan keras Ideye dari luar kotak penalti masih bisa dimentahkan Neuer. Mueller nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-68. Peluang ini terjadi dalam sebuah kemelut di kotak penalti Olympiakos, dia menembak dari jarak dekat. Tetapi, Roberto menunjukkan reaksi yang prima dengan menepis bola.

Leandro Salino membuang peluang emas untuk menyamakan skor pada menit ke-83. Tembakannya cuma menerpa sisi luar jala gawang Bayern. Bayern berhasil menggandakan keunggulannya berkat gol yang dicetak Goetze pada menit ke-89. Gol ini tercipta berawal dari menerima umpan dari Kingsley Coman, Goetze melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh yang mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Bayern.

Pada babak injury time, Bayern Munich mendapatkan hadiah penalti setelah Coman dilanggar oleh Arthur Masuaku. Mueller dipercaya menjadi eksekutor tendangan penalty dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Penyerang bernomor punggung 25 itu menceploskan bola ke dalam gawang dengan mengirim Roberto ke arah yang salah.

Susunan Pemain
Olympiakos:
Roberto Jimenez; Elabdellaoui, Manuel da Costa, Siovas, Masuaku; Salino, Cambiasso (Fortounis 66′), Kasami; Dominguez (Hernani 61′); Pardo (Seba 82′), Brown Ideye

Bayern Munich:
Neuer; Lahm, Boateng, Alaba, Bernat; Vidal (Goetze 79′), Alonso (Kimmich 76′), Thiago; Mueller, Lewandowski (Coman 59′), Costa

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *