Senin , 10 Desember 2018
Home - UEFA - Liga Champions - Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas Dinamo Zagreb. Seluruh gol kemenangan Bayern Munich diborong oleh Robert Lewandowski.

Pada laga Matchday VI Grup F yang digelar di Maksimir Stadium, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB, Bayern Munich menurunkan sejumlah pemain pelapisnya seperti Sven Ulreich di bawah mistar. Lalu ada Javi Martinez, Rafinha, Joshua Kimmich, Sebastian Rode, dan Julian Green.

Hanya Xabi Alonso, Philipp Lahm, Lewandowski, Mehdi Benatia, dan Franck Ribery sebagai pemain inti yang tersisa. Bagi Ribery ini adalah kesempatan pertamanya menjadi starter setelah absen berbulan-bulan karena cedera.

Berdasarkan informasi dari Soccernet, Soccernet mencatat bahwa Bayern Munich unggul dalam percobaan tembakan dengan 25 shots dan 13 yang mengarah ke sasaran. Meski unggul penguasaan bola hingga 73 persen, Bayern Munich kesulitan membongkar pertahanan Dinamo di babak pertama. Skor 0-0 jadi penutup laga di babak ini.

Memasuki babak kedua, Bayern Munich pun masih kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah hingga kebuntuan pecah ketika laga berjalan sejam. Gol ini tercipta berawal dari crossing Thomas Mueller ke kotak penalti, di sana ada Lewandowski yang menyambut dengan kepalanya untuk membobol gawang Eduardo.

Hanya berselang empat menit kemudian, Bayern Munich menambah keunggulan dan Robert Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini tercipta berawal dari mendapatkan umpan terobosan Rode, Lewandowski dengan dingin mencungkil bola melewati Eduardo.

Thomas Mueller mempunyai kesempatan untuk memperbesar keunggulan andaikan penaltinya di menit ke-88 tak membentur tiang gawang. Bayern akhirnya menang 2-0 dan mengokohkan posisinya di puncak klasemen dengan 15 poin dari enam laga.

Sementara Dinamo terpuruk di posisi terbawah dengan tiga poin.

Hasil ini membuat Bayern Munich lolos ke Babak 16 besar sebagai status Juara Group Liga Champion

Susunan Pemain

DINAMO ZAGREB:
Eduardo; Pinto, Sigali, Taravel, Pivaric; Rog (Pavicic 81′), Goncalo Santos, Antolic; Soudani, Coric (Pjaca 61′), Fernandes (Machado 74′).

BAYERN MUNICH:
Ulreich; Lahm, Martinez, Benatia (Benatia 45′), Rafinha; Kimmich, Alonso, Rode; Green (Vidal 62′), Lewandowski, Ribery (Mueller 45′).

Check Also

Chelsea menang atas FC Porto

Pada pertandingan dini hari, Chelsea berhasil merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champion dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *