Jumat , 19 Oktober 2018
Home - UEFA - Liga Champions - Chelsea bermain imbang tanpa Goal melawan Dynamo Kiev

Chelsea bermain imbang tanpa Goal melawan Dynamo Kiev

Chelsea gagal meraih mendapat nilai penuh atas Dynamo Kiev. Mereka pulang dengan satu poin dari markas Dynamo Kiev berkat hasil 0-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium, Rabu (21/10) dinihari WIB, Chelsea seringkali menekan, tetapi final ball mereka tak cukup bagus. Sebaliknya, Dynamo Kiev bangkit pada babak kedua dan beberapa kali mengancam pertahanan tim asuhan Jose Mourinho itu.

Pada pertandingan kali ini, Chelsea langsung menekan begitu pertandingan dimulai. Pada lima menit pertama, mereka mencoba membangun serangan dari sisi kanan yang ditempati Willian dan sisi kanan yang ditempati Eden Hazard. Tepat pada menit kelima, Hazard menusuk dari sisi kiri. Melihat ini, Diego Costa langsung berlari masuk ke dalam kotak penalti. Namun, umpan terobosan Hazard kepada Costa bisa dipotong oleh bek Dynamo Kiev.

Chelsea terus melancarkan serangan melalui Eden Hazard dari sisi kiri. Pada menit kesembilan, gelandang asal Belgia itu mendapatkan peluang bagus. Peluang didapat dari dalam kotak penalti, ia melepaskan tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh. Sial baginya, tendangannya masih menerpa tiang gawang.

Pada menit ke-12, Dynamo Kiev mendapatkan peluang pertama mereka. Tendangan Vitaliy Buyalsky dari luar kotak penalti mengarah tepat sasaran. Namun, bola berhasil ditangkap dengan mudah oleh kiper Chelsea, Asmir Begovic.

Buyalsky sempat mencoba peruntungannya kembali pada menit ke-27. Tapi, kali ini tendangannya berhasil diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk tim tuan rumah.

Salah satu peluang terbaik Chelsea ada di menit ke-35 ketika menerima umpan dari Cesc Fabregas disambut dengan sundulan oleh Gary Cahill. Bola sundulan Cahill mengarah ke pojok atas gawang Dynamo Kiev, tetapi bisa diamankan oleh Oleksandr Shovkovskiy.

Berdasarkan catatan dari ESPN FC, Chelsea setidaknya memiliki 8 peluang sepanjang babak pertama dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Sementara, Dynamo Kiev hanya mempunyai 4 peluang dengan 2 di antaranya tepat sasaran. Kendati demikian, Dynamo Kiev unggul tipis dalam penguasaan bola: 57:43.

Pada awal-awal babak kedua, Willian mendapatkan peluang untuk Chelsea. Tetapi, tendangan bebasnya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang. Setelahnya, The Blues Chelsea juga mendapatkan peluang lewat Cesc Fabregas. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan.

Dari dua peluang tersebut, Dynamo Kiev kemudian balik mengancam dan menekan pertahanan Chelsea. Beberapa kali mereka terlihat menekan dari sisi kiri atau sisi kanan pertahanan Chelsea.

Salah satu peluang terbaik Dynamo Kiev pada babak kedua didapatkan oleh Domagoj Vida pada menit ke-70. Gol ini berawal dari serangan yang dibangun di sisi kiri, bola diberikan kepadanya. Dari dalam kotak penalti, Vida lantas melepaskan tendangan first-time. Sial baginya, tendangannya melambung tinggi.

Sepuluh menit berselang, gantian Derlis González melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi tendangannya mengarah tepat ke Begovic. Serhiy Rybalka juga melakukan usaha serupa pada menit ke-90, namun tendangannya dari luar boks juga diblok.

Dengan hasil ini, Chelsea berada di posisi ketiga Grup G dengan koleksi nilai 4. Sementara, Kiev berada di posisi kedua dengan koleksi nilai 5. Posisi puncak klasemen dipegang FC Porto yang mengoleksi nilai 7. Pada saat bersamaan, Porto menang 2-0 atas Maccabi Tel Aviv.

Susunan Pemain

Dynamo Kiev:
Shovkovskiy, Danilo Silva, Dragovic, Vida, Khacheridi, Sydorchuk, Rybalka, González, Buyalskiy (Garmash 83), Yarmolenko, Kravets (Moraes 78).

Chelsea:
Begovic, Zouma, Cahill, Terry, Azpilicueta, Ramires, Matic, Willian, Fabregas (Oscar 75), Hazard, Diego Costa.

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *