Rabu , 23 Oktober 2019
Home - UEFA - Liga Champions - Chelsea menang atas FC Porto

Chelsea menang atas FC Porto

Pada pertandingan dini hari, Chelsea berhasil merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champion dengan mengalahkan FC Porto 2-0. Kemenangan atas FC Porto membuat posisi Chelsea menjadi JUara Group. Dalam pertandingan yang barusan digelar di Stamford Bridge Stadium menentukkan nasib kedua tim. Baik Chelsea maupun FC Porto.

Pada pagi dini hari, Chelsea akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Gol bunuh diri Ivan Marcano di babak pertama dan gol Willian di babak kedua memberikan tiga poin untuk Chelsea.

Sementara itu, FC Porto harus terlempar ke Liga Europa setelah menempati posisi ketiga klasemen akhir. Mereka disalip oleh Dynamo Kiev yang mengumpulkan 11 poin setelah saat bersamaan menang 1-0 atas Maccabi Tel Aviv.

Berikut ini Jalannya Pertandingan antara Chelsea melawan FC Porto adalah sebagai berikut :

Saling menyerang di menit-menit awal, Chelsea akhirnya mencetak gol lebih dulu pada menit ke-12. Diego Costa yang menerima umpan terobosan dari Eden Hazard kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti. Diego Costa melepaskan tembakan dan bisa ditepis oleh Iker Casillas.

Tapi bola mengenai Ivan Marcano dan memantul ke arah gawang. Meski Maicon menghalau bola keluar gawang, wasit menilai bola sudah lebih dulu melewati garis gawang.

Peluang Chelsea tercipta berawal dari sebuah skema serangan yang cantik dibangun oleh Chelsea pada menit ke-28. Eden Hazard yang merangsek ke jantung pertahanan Porto kemudian mengoper bola kepada Oscar. Setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Willian, Oscar melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola sempat mengenai kaki Marcano dan berbelok melebar dari gawang.

Semenit berselang, gantian FC Porto yang mendapat peluang bagus. Tapi sepakan Maxi Pereira dari sisi kanan kotak penalti masih bisa diblok oleh Oscar. Menjelang berakhirnya babak pertama, Chelsea mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan. Oscar yang memenangi duel di lapangan tengah dengan Imbula kemudian mengoper bola kepada Costa. Costa melakukan penetrasi dari sebelah kanan dan kemudian melepaskan tembakan. Tapi Casillas masih bisa menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Chelsea.

Memasuki babak kedua, Chelsea mendapat peluang lebih dulu. Tendangan Willian dari sisi kanan usai menerima bola sodoran dari Costa memaksa Casillas melakukan penyelamatan. FC Porto langsung bereaksi dan gantian menyerang. Lewat serangan cepat, Jesus Corona kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih bisa diamankan oleh Thibaut Courtois.

Chelsea menggandakan keunggulan di menit ke-52. Bola operan dari Eden Hazard jatuh ke kaki Willian. Tanpa kawalan berarti, Willian masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau oleh Casillas.

FC Porto mempunyai peluang untuk menipiskan skor empat menit berselang. Peluang itu tercipta berawal dari tendangan bebas Miguel Layun, Marcano menyambut bola dengan sundulan. Tapi upayanya itu masih melebar dari gawang Courtois. Upaya Porto lewat tembakan Cristian Tello juga tak membuahkan hasil. Tembakan kaki kirinya setelah mencoba melewati barisan belakang Chelsea masih bisa dihalau oleh Courtois.

Eden Hazard nyaris menambah keunggulan Chelsea di menit ke-81. Tapi tembakannya usai melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti masih mengenai tiang gawang.

Di penghujung masa injury time, upaya Brahimi masih belum menemui sasaran. Sepakan volinya masih melebar dari gawang Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea:
Courtois, Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta, Ramires, Oscar (Pedro 81′), Hazard (Hazard 90′), Matic, Willian, Costa (Mikel 86′)

Porto:
Casillas, Maxi Pereira (Neves 57′), Martins Indi, Maicon, Marcano, Layún, Brahimi, Herrera (Tello 71′), Danilo, Imbula (Aboubakar 56′), Corona

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *