Minggu , 21 April 2019
Home - UEFA - Liga Champions - Duel Aroma Belanda, PSV vs MU Dala Fase Kualifikasi Liga Champions

Duel Aroma Belanda, PSV vs MU Dala Fase Kualifikasi Liga Champions

Pertandingan yang mempertemukan antaara Manchester United dengan PSV Eindhoven di pertandingan pertama Grup B Liga Champions pada Selasa (15/9) waktu setempat, akan menampilkan beberapa nuansa reuni. The Red Devils, Manchester United yang akan kembali menjajal Liga Champions setelah absen pada musim yang lalu, kini diperkuat oleh dua punggawa asal Belanda yaitu Memphis Depay dan Daley Blind.

Belum lagi jika berbicara tentang Louis van Gaal yang akan berhadapan dengan mantan pemainnya semasa melatih Barcelona yang kini duduk di bangku pelatih PSV, Philip Cocu.

Berkunjung ke Stadion Philips, Louis Van Gaal sendiri tidak akan menerima sambutan meriah karena sang pelatih identik dengan Ajax Amsterdam, musuh bebuyutan PSV. Van Gaal pernah membela Ajax sebagai pemain profesional dan sebagai pelatih membawa Ajax menjadi juara Liga Champions tahun 1994-1995.

Akan tetapi cerita mengenai Louis van Gaal sendiri akan tertutup oleh kedatangan Depay, eks pemain PSV yang musim lalu mencetak 22 gol dalam 30 pertandingan di Liga Belanda. Sebelum digoda tawaran menggiurkan dari Manchester, Depay adalah pemain kunci yang membawa PSV juara Liga Belanda dan menjadi pemain kesayangan para pendukung.

Namun, Louis van Gaal mengingatkan Depay agar ia kembali menunjukkan permainan terbaik, setelah sang penyerang tampil buruk di babak pertama ketika MU menang 3-1 atas Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (12/9).

Louis Van Gaal mengatak bahwa Memphis Depay sendiri sadar bahwa umpan-umpannya tidak cukup baik. Dan Anda memiliki pemain di bangku cadangan yang bisa meningkatkan permainan, karena itulah saya melakukan pergantian.

Kemenangan besar bagi Manchester United akan setidaknya membungkam kritik yang mulai mempertanyakan metode van Gaal dalam melatih. Sebelum laga melawan Liverpool juga berembus kabar bahwa ruang ganti Manchester United dalam kondisi tidak harmonis.

Di sisi lain, PSV bermain dalam fase grup Liga Champions untuk pertama kali sejak musim 2008-2009.

Musim ini mereka belum terkalahkan, dan hanya berselisih dua angka dari Ajax yang duduk di puncak klasemen. Akhir pekan lalu mereka juga baru mendapatkan kemenangan 6-0 melawan SC Cambuur.

Kapten sekaligus penyerang mereka, Luuk de Jong, mendapatkan hat-trick di babak pertama dan memiliki pengalaman berhadapan dengan Manchester United, setelah sempat membela Newcastle United sebagai pemain pinjaman pada 2014 lalu.

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *