Jumat , 19 April 2019
Home - UEFA - Liga Champions - Gianluigi Buffon menjadi Pahlawan Juventus

Gianluigi Buffon menjadi Pahlawan Juventus

Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Borussia Moenchengladbach pada laga pekan keempat fase grup D Liga Champions Eropa di Stadion Borussia-Park, Selasa waktu setempat. Kendati hanya meraih satu poin hasil imbang, namun Juventus tetap di peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan delapan poin, sementara Borussia Moenchengladbach tidak beranjak dari dasar klasemen dengan dua poin.

Borussia Moenchengladbach mampu mencetak gol duluan melalui sontekan Fabian Johnson. Gol ini tercipta berawal dari Fabian Johnson yang menerima umpan Raffael menyusul kesalahan dalam membuang bola yang dilakukan oleh bek Juventus, Giorgio Chiellini, pada menit 18.

Namun Juventus menyamakan skor 1-1 lewat tendangan voli pemain bertahan asal Swiss, Stephan Lichtsteiner. Gol ini tercipta berawal dari menerima bola sodoran Paul Pogba pada menit 44. Stephan Lichtsteiner menerima umpan itu dengan baik. Dan langsung menendang dengan tendangan yang sangat keras dan terarah ke arah gawan yang tidak bisa dijangkau oleh Kiper.

Juventus harus bermain dengan 10 orang menyusul pelanggaran keras yang dilakukan olehHernanes kepada Álvaro Dominguez di menit 53.

Borussia Moenchengladbach mencoba untuk memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan melancarkan serangan ke gawang Gianlugi Buffon melalui aksi Granit Xhaka dan Mahmoud Dahoud pada menit ke-67. Tapi Buffon bermain gemilang dengan memblok bola dengan mudah.

Kerjasama “satu-dua” antara Lars Stindl dan Mahmoud Dahoud pun sempat membahayakan gawang Buffon pada menit 78, namun tidak juga berbuah gol.

Berdasarkan informasi dari situs resmi UEFA memberitakan bahwa Gianluigi Buffon pun kembali menyelamatkan gawang Juventus dari tendangan melengkung yang dilepaskan oleh Thorgan Hazard pada menit 90. Hingga akhir laga skor tetap 1-1.

Juventus berhasil menyelamatkan kekalahaan dari Borussia Moenchengladblach dan mengamankan posisi untuk lolos ke babak 16 besar. Untung ada Gianluigi Buffon yang berhasil menahan semua serangan yang dilancarkan oleh Borussia Moenchengladbach.

Susunan pemain

Borussia Moenchengladbach (4-4-2):
Sommer; Nordveit, Christensen, Domínguez, Wendt; Traoré, Xhaka, Dahoud, Johnson (Hazard); Raffael, Stindl

Juventus (4-3-3):
Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Sturaro (Lemina), Marchisio, Pogba; Hernanes, Dybala (Cuadrado), Morata (Barzagli).

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *