Senin , 19 Agustus 2019
Home - UEFA - Liga Champions - Kevin De Bruyne memberikan kemenangan untuk Manchester City

Kevin De Bruyne memberikan kemenangan untuk Manchester City

Hampir saja Manchester City mengakhiri pertandingan kandang melawan Sevilla dalam laga Grup D Liga Champions dengan hasil imbang, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Winger muda yang baru direkrut dari Wolfsburg, Kevin De Bruyne akhirnya menjadi pahlawan untuk kemenangan ManCity 2-1 di Stadion Etihad, Manchester. Tampil di hadapan publik sendiri Manchester City sempat tertinggal lebih dulu setelah Yevheniy Konoplyanka membobol gawang Joe Hart pada menit ke-30.

Skor itu kemudian seimbang ketika bek sentral asal Perancis, Adil Rami, mencetak gol bunuh diri ke gawang Sevilla yang dikawal oleh Sergio-Rico pada menit ke-37.

Dan, Kevin De Bruyne lah yang kemudian membuat Team asuhan Manuel Pellegrini itu menang berkat golnya pada menit ke-91.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City sebetulnya berpeluang unggul lebih dulu lewat Wilfried Bony. Baru sepuluh menit pertandingan berjalan, Bony mendapatkan dua peluang emas. Satu tembakan melambung tinggi, satu lagi bisa diamankan Sergio-Rico.

Konoplyanka kemudian melepas tembakan bebas yang melengkung pada menit ke-16. Namun tendangan bebas yang dilepaskan pria asal Ukraina itu membentur mistar gawang.

Winger asal Ukraina itu akhirnya menjebol gawnag Manchester City lewat sontekan setelah menerima umpan silang yang rendah dari Vitolo pada menit ke-30.

Tujuh menit kemudian, Yaya Toure melepaskan tembakan keras ke gawang Sevilla. Namun, tembakan itu diblok Timothee Kolodziejczak.

Akhirnya skor menjadi seimbang setelah tembakan keras Bony mengenai tubuh Adil Rami dan masuk ke dalam gawang yang dikawal Sergio-Rico.

Pada babak kedua, ketika pertandingan memasuki sepuluh menit akhir, Sevilla menerapkan formasi bertahan. Pelatih Sevilla Unai Emery menarik keluar Konoplyanka dan memberi tempat bagi Steven N’Zonzi.

Strategi Emery tak berjalan mulus, justru Manchester City kian gencar menyerang dan berbalik unggul sekaligus memastikan kemenangan berkat gol De Bruyne di masa injury time.

Susunan Pemain:

Manchester City:
Joe Hart, Pablo Zabaleta (Aleksandar Kolarov 60′), Nicolas Otamendi, Eilaquim Mangala, Bacary Sagna, Yaya Toure, Fernandinho, Jesus Navas, Kevin De Bruyne (Vincent Kompany 90′), Raheem Sterling, Wilfried Bony (Fernando 76′).

Sevilla:
Sergio-Rico, Benoit Tr√©moulinas, Adil Rami, Thimothee Kolodziejczak, Coke (Mariano 84′), Grzegorz Krychowiak, Vicente Iborra, Ever Banega (Michael Krohn-Dehli 66′), Vitolo, Yevheniy Konoplyanka (Steven N’Zonzi 78′), Kevin Gameiro.

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *