Senin , 19 Agustus 2019
Home - UEFA - Liga Champions - Manchester United kesulitan melawan CSKA Moskow

Manchester United kesulitan melawan CSKA Moskow

Satu poin adalah hasil yang maksimal yang bisa diperoleh oleh Team Manchester United dari kota Moskow, Rusia, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Dalam laga Grup B Liga Champions itu, Manchester United membawa pulang satu poin karena hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah, CSKA Moskow.

Manchester United sendiri sempat ketinggalan lebih dulu karena gol yang dicetak oleh Seydou Doumbia pada menit ke-15. Beruntung pembelian termahal Manchester United di jendela musim panas lalu, Anthony Martial, bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua (65′).

Uniknya gol pertama CSKA tak lepas dari kesalahan Martial. Pada menit ke-14 wasit pemimpin laga, Carlos Velasco Carballo, menunjuk titik putih setelah Martial menyentuh bola di dalam kotak terlarang ketika bola tendangan Fernandes hampir melewati kepalanya.

Roman Eremenko kemudian melakukan eksekusi dari titik putih, namun berhasil ditepis David De Gea. Doumbia ada di posisi yang tepat saat mendapatkan bola muntah dan menceploskannya ke gawang David De Gea.

Setelah kebobolan, Manchester United kesulitan membuka peluang untuk membalas gol CSKA Moskow. Pada menit ke-31, Manchester United bahkan hampir kebobolan setelah Musa melepas tembakan melengkung.

David De Gea tampil brilian dengan segera menepis bola itu sehingga menghasilkan sepak pojok bagi CSKA Moskow.

Team Manchester United kemudian bergembira setelah Anthony Martial mencetak gol penyeimbang pada menit ke-65. Gol ini berawal dari umpan silang Antonio Valencia, Anthony Martial lantas menyundulnya tanpa sempat ditepis kiper CSKA Igor Akinfeev.

Berdasarkan informasi dari BT Sport, Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin mengatakan bahwa Anthony Martial tak membiarkan kepalanya tertunduk yang mana bisa terjadi setelah penalti. Dan dia mencetak sebuah gol hebat. Kemudian kami mengupayakan dan memberi segalanya tetapi tidak bisa mendapat gol kedua. Itulah yang memalukan.

Gol ke gawang CSKA Moskow itu adalah gol kelima Anthony Martial untuk Manchester United dari sembilan pertandingan. Hal itu membuat Anthony Martial berada di atas level Cristiano Ronaldo. Saat masih membela Manchester United, Christiano Ronaldo membutuhkan hingga 39 pertandingan untuk mencetak gol kelimanya.

Satu-satunya hal yang sama antara Anthony Martial dan Christiano Ronaldo adalah mereka sama-sama masih berusia 19 tahun ketika gol kelima masing-masing tercipta.

Hasil imbang dengan CSKA Moskow itu membuat Manchester United bertengger di posisi kedua klasemen Grup B. Dari tiga pertandingan tim Setan Merah itu memiliki poin sama dengan CSKA Moskow, namun lebih baik dalam agregat gol. Di peringkat pertama adalah klub Jerman Vfl Wolfsburg yang memiliki dua poin lebih baik.

Susunan Pemain:

CSKA Moskow:
Igor Akinfeev, Mario Fernandes, Sergei Ignashevich, Vasili Berezutski (41′: Aleksei Berezutski), Georgi Schennikov, Pontus Wernbloom, Zoran Tošić, Alan Dzagoev (87′: Aleksanrs Cauna), Roman Eremenko (83′: Kiriil Panchenko), Ahmed Musa, Seydou Doumbia

Manchester United:
David De Gea, Phil Jones, Marcos Rojo ( 63′: Daley Blind), Chris Smalling, Ander Herrera, Antonio Valencia, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger (45′: Marouane Fellaini), Jesse Lingard (79′: Memphis Depay), Anthony Martial, Wayne Rooney

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *