Selasa , 17 September 2019
Home - UEFA - Liga Champions - Neur : Bayern Munich tidak akan main mata sama Olympiakos

Neur : Bayern Munich tidak akan main mata sama Olympiakos

Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer mengatakan bahwa ia memastikan timnya tidak akan main mata saat menjamu Olympiakos pada lanjutan Grup F Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Selasa (24/11) malam waktu setempat.

Bayern Munich dan Olympiakos hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions. Kedua klub saat ini sama-sama mengoleksi sembilan poin, unggul enam poin atas Arsenal dan Dinamo Zagreb.

Penjaga gawang Bayern Munich, Neuer menegaskan bahwa Bayern Munich tidak akan berusaha membantu Arsenal dengan mengalahkan Olympiakos. Namun, kiper timnas Jerman itu memastikan Die Roten akan tetap berusaha meraih kemenangan atas Olympiakos.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari ESPN, Neur mengatakan bahwa kami sadar betul pentingnya pertandingan ini bagi para pemain Arsenal. Kami akan memberikan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan. Tapi bukan untuk membantu Arsenal, melainkan karena kami ingin memenangkan pertandingan.

Tekad serupa juga dilontarkan oleh pelatih Bayern, Pep Guardiola, yang menyatakan bahwa timnya akan turun ke lapangan dengan satu tujuan, yaitu meraih kemenangan. Itu layaknya pertandingan final. Kami berjuang untuk meraih posisi pertama. Sejauh ini itu merupakan salah satu pertandingan paling penting pada musim ini.

Arsenal yang baru meraih tiga poin terdesak lantaran harus meraih kemenangan atas Dynamo dan berharap Olympiakos bertekuk lutut dari Bayern Munich.

Jika Bayern Munich berhasil mengalahkan Olympiakos dan Arsenal menang atas Dinamo, team asuhan Arsene Wenger itu juga harus menundukkan Olympiakos pada pertandingan terakhir penyisihan grup dengan skor lebih dari satu gol.

Pada pertemuan pertama di Stadion Emirates, Arsenal kalah 2-3 dari Olympiakos. Satu-satunya kemenangan didapat Arsenal saat menjamu Bayern di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015. Ketika itu Arsenal menang 2-0. Selebihnya, klub asal London Utara itu kalah dari Dinamo (1-2), Olympiakos (2-3) dan dilumat Bayern 1-5 di Allianz Arena.

Jika gagal melangkah ke babak 16 besar, maka Arsenal untuk kali pertama gagal menembus fase knockout Liga Champions sejak musim 2002/2003. Ketika itu Arsenal gagal ke babak perempat final setelah tersingkir di babak kedua fase grup.

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *