Selasa , 23 April 2019
Home - UEFA - Liga Champions - Peluang Arsenal lolos dari Fase Group Liga Champion sangat tipis

Peluang Arsenal lolos dari Fase Group Liga Champion sangat tipis

Peluang Arsenal untuk lolos dari fase grup Liga Champions memang belum tertutup, tapi sudah sangat kecil. Mampukah The Gunners lolos dari lubang jarum?

Arsenal kini menghuni dalam posisi dasar klasemen Grup F dengan nilai 3. Jumlah poin mereka sama dengan Dinamo Zagreb yang menempati posisi ketiga. Sementara itu, Bayern Munich dan Olympiakos menguasai dua posisi teratas dengan koleksi 9 poin.

Situasi Arsenal sekarang tak terlepas dari hasil negatif yang mereka dapat pada dua laga awal. Menghadapi lawan-lawan yang di atas kertas bisa mereka kalahkan, Dinamo dan Olympiakos, mereka malah keok, masing-masing dengan skor 1-2 dan 2-3.

Dua kekalahan itu membuat Arsenal dalam posisi wajib menang saat bertemu Bayern, tim favorit di Grup F, di matchday 3 dan 4. Harapan pasukan Arsene Wenger sempat membesar setelah mereka menang 2-0 atas Bayern di London. Akan tetapi, saat gantian dijamu Bayern, mereka tak bisa memberi banyak perlawanan dan kalah telak 1-5.

Dengan dua laga tersisa di fase grup, jumlah poin maksimal yang bisa diraih Arsenal adalah 9, sama dengan milik Bayern dan Olympiakos sekarang. Karena kalah head-to-head, Arsenal mustahil finis di atas Bayern, apa pun yang terjadi di dua laga sisa.

Satu-satunya cara Arsenal untuk lolos ke babak knockout adalah dengan menyapu bersih dua laga tersisa dan berharap Olympiakos tak mendapatkan poin tambahan pada saat yang bersamaan. Di matchday 5, Rabu (25/11/2015) dinihari WIB, Arsenal akan menjamu Dinamo, sementara Olympiakos bermain di kandang Bayern. Selanjutnya, Arsenal akan bertamu ke markas Olympiakos dan Dinamo menjamu Bayern.

Jika laga Bayern vs Olympiakos di matchday 5 berakhir seri atau Olympiakos menang, maka peluang Arsenal akan tertutup rapat. Sebaliknya, jika Bayern Munich menang dan Arsenal juga menang atas Dinamo, maka mereka masih punya kesempatan. Jika skenario kedua yang terjadi, maka Arsenal selanjutnya akan menjalani laga hidup-mati di kandang Olympiakos. Untuk lolos, mereka harus menang dengan selisih minimal dua gol.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari London Evening Standartd, Arsene Wenger mengatakan bahwa memang benar kami meraih tiga poin dari dua pertandingan melawan Bayern. Tetapi, kami menyulitkan diri kami sendiri sebelum itu.

Arsene Wenger menambahkan bahwa Kami akan memberikan segalanya untuk tetap bertahan di Liga Champions. Saya pikir kami masih punya peluang bagus, tapi ini akan sangat ketat sekarang.

Arsene Wenger mengatakan bahwa bahkan jika kami mengalahkan Bayern Munich, kami akan berada dalam posisi wajib menang atas Olympiakos, jika kami menang atas Zagreb di kandang sendiri. Kecuali Olympiakos meraih hasil di kandang Bayern, yang mana juga tidak mustahil,” kata Wenger.

Saat butuh modal bagus untuk menghadapi laga krusial di Liga Champions, Arsenal malah kalah. Mereka dikalahkan West Bromwich Albion 1-2 pada laga Premier League, Sabtu (21/11/2015) lalu.

Kita lihat pertandingan nanti pada tanggal 25 November. Apakah Arsenal akan lolos atau justru akan mengucapkan selamat tinggal Piala Liga Champions ?.

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *